Puncak Program 99 Hari Kerja Bupati Dan Wabup Sumenep

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Selasa, 31 Mei 2016 | 19:34 WIB - Redaktur: Tobari - 394


Sumenep, InfoPublik -  Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si berharap program kerja yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sumenep dapat didukung masyarakat, sehingga program tersebut dapat terlaksana dengan baik. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Sumenep saat memberikan sambutan pada acara Puncak Program Kerja 99 Hari Bupati dan Wakil Bupati Sumenep periode 2016-2021, di Pendopo Kecamatan Dungkek, Selasa (31/5). 

Bupati juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah turut bekerja, dan yang hanya melihat, karena itu bagian dari dinamika pembangunan. “Ini merupakan bagian referensi kami untuk mencari solusi di lapangan yang terkadang antara teori dan kenyataan di bawah berbeda,”ungkapnya. 

Dikatakan Bupati, jika Program 99 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tersebut merupakan bentuk implementasi dari amanah rakyat yang diberikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, sejak dilantik pada tanggal 17 Februari 2016 lalu. 

Ditambahkan, jika Program 99 hari kerja bukan merupakan finalisasi, namun itu merupakan harapan dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan sebagai bagian dari proses pemerintahan.

Yakni untuk menciptakan good governance yang harus dilaksanakan, meskipun disadari tidak semua program yang dilaksanakan sesuai dengan harapan, namun jika ada yang gagal perlu diperbaiki dan yang sudah berhasil terus ditingkatkan. 

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Drs. Hadi Soetarto, M.Si dalam laporannya menyampaikan beberapa program kerja yang menjadi program prioritas dalam 99 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Sumenep periode 2016-2021, yakni dengan mengedepankan pelayanan kepada masyarakat.

Seperti halnya beberapa bentuk kerjasama yang sudah dijalin antara Pemerintah Kabupaetn Sumenep dengan berbagai pihak dalam menyukseskan program kerja Bupati dan Wakil Bupati Sumenep.

Dalam kesempatan tersebut juga diputar video beberapa hasil kerja dari Program 99 Hari yang telah dilaksanakan dengan tuntas maupun program yang belum terlaksana dengan tuntas. Serta dilanjutkan berbagai kegiatan pemberian bantuan dari sejumlah SKPD di Kabupaten Sumenep. ( Ren/Esha/Fer/toeb)