Bupati Cianjur Buka Pilkades Tahun 2016

:


Oleh MC Kabupaten Cianjur, Selasa, 31 Mei 2016 | 11:20 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Cianjur, InfoPublik - Bupati Cianjur, H. Irvan Rivano Muchtar, S.IP, SH, M.Si membuka acara Pemilihan Kepala Desa Sukajadi dilanjutkan dengan monitoring desa lainnya yang merupakan peserta Pemilihan Kepala Desa di Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur, Minggu, ( 29/5).

Hadir pada acara tersebut Kepala BPMD, Yeyen Royhanda, Kepala Bapeda, Budi Toyib, Kepala Tarkim, Donny, Kepala Dinas Binamarga, Athe Adha Kusdinan, Camat Campaka, Rizal. Monitoring dimulai dari Desa Sukajadi dilanjutkan ke Desa Cidadap dan seterusnya. Di Kecamatan Campaka sendiri ada empat desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa.

Bupati menginginkan adanya perubahan yang signifikan untuk Cianjur, khususnya untuk Kecamatan Campaka, dan tidak ada lagi bahasa saya orang Cianjur Selatan, saya orang Cianjur Tengah, ataupun saya Cianjur Utara, akan tetapi bahasanya harus di selatan Cianjur, di tengah Cianjur, di utara Cianjur semuanya masuk di teritori Kabupaten Cianjur.

Ini berarti mempunyai hak dan kewajiban yang sama bagi masyarakat Kabupaten Cianjur secara utuh, maka dengan demikian pemerintah sedang dan akan berupaya terus menuju arah itu. Lebih lanjut,  Bupati menginginkan ke depannya jalan dari Cibeber ke Campaka diluruskan tidak ada luka likunya, atau dibuatnya tanpa belokan, hal itu dalam kajian bisa atau tidak, sudah meresmikan pengembangan jalan dari Haurwangi yang berakhir di Campaka, membangun jalan tembus dari Warungkondang ke Campaka, ke depan bisa tembus ke Bandung.

Di sela-– sela dalam rangkaian monitoring itu Bupati juga meninjau pembangunan mesjid Al-Muctar tidak jauh dari tempat acara pemilihan yang dikunjungi. Terakhir, bupati berpesan kepada para calon untuk selalu menjaga spotifitas, bermain dengan jujur, harus menjaga mentalitas, adanya netralitas dari penyelenggara pelaksana pemilihan,sehingga tidak ada fitnah dari yang msih belum beruntung atau tidak terpilih nantinya sebagai kepala desa.

Dari ketiga rangkaian tersebut diharapkan akan terciptanya kualitas demokrasi yang benar–benar ideal di Kabupaten Cianjur.Selesai sambutan dilanjutkan penandatanganan fakta integritas untuk para calon kepala desa salah satu isinya adalah akan mengikuti seluruh tahapan pemilihan kepala desa, siap menang dan siap kalah serta akan menjaga dan mewujudkan kondisi wilayah yang kondusif.

Sementara itu, Kepala BPMD Kabupaten Cianjur, Yeyen Royhanda menyampaikan ada 26 Kecamatan,76 desa dan 283 calon yang ikut melaksanakan pemilihan kepala desa.(adm,dan/tim mc kab. cianjur/eyv)