Usman Ahmad Kembali Pimpin MUI Batam

:


Oleh MC Kota Batam, Senin, 30 Mei 2016 | 17:52 WIB - Redaktur: Tobari - 949


Batam, InfoPublik - Kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam dilantik untuk periode 2016 hingga 2021, di Aula Pusat Informasi Haji (PIH), Senin (30/5). KH Usman Ahmad kembali menahkodai lembaga tersebut.

Usai pelantikan, Usman Ahmad memastikan, melanjutkan beberapa program utama menyangkut masyarakat banyak, seperti halnya munculnya paham-paham komunisme, paham menyimpang, maraknya pornografi dan narkoba di kalangan pemuda hingga masalah kehalalan produk.

Bahkan, untuk masalah kehalalan, lanjutnya, daerah ini akan diwujudkan sebagai kota halal. Anak-anak sedari dini harus dijauhkan dari perbuatan-perbuatan menyimpang tersebut. Salah satu caranya adalah menjaga kehalalan. 

"Untuk kantin-kantin sekolah anak kita, sudah seharusnya menyediakan makanan yang dijamin kehalalannya. Itu baru satu contoh," katanya usai pelantikan yang disejalankan dengan sarasehan Ormas Islam se-Kota Batam.

Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad yang turut menghadiri acara tersebut, mengtakan, program kehalalan MUI pasti didukung pemerintah. Konsep Batam bandar madani, sudah dapat dimulai dengan menjadikan Kota Batam sebagai destinasi wisata halal.

"Perlu dipacu bagaimana agar rumah makan dan restoran yang belum bersertifikat halal tersebut untuk mengurusnya. Dan untuk sekarang, pemilik rumah makan atau restoran tidak boleh mengklaim menu buka puasa kalau belum halal," ucap Amsakar.

Kata Amsakar, ini menjadi hal prioritas yang kemudian masuk ke beberapa lini lainya, seperti baju yang kita kenakan.

“Kalau soal kantin sekolah, saya yakin itu barang sehat dan halal. Cuma masalahnya di samping kantin itukan banyak juga jajanan lain, yang kita nggak tahu. Tapi gagasan ini sangat bagus sekali," ucap Amsakar (MC Batam Taslim/toeb)