Bupati Boven Digoel Serahkan Bantuan ONE-SEGMEN TV Di Kampung Waropko

:


Oleh MC Kab Boven Digoel, Senin, 30 Mei 2016 | 13:16 WIB - Redaktur: Kusnadi - 706


Boven Digoel, InfoPublik - Bupati  Boven Digoel  Beneditus Tambonop   menyerahkan bantuan  30 unit   ONE  SEGMEN TV kapada masyarakat Kampung Waropko, Distrik waropko secara simbolis bertempat di Balai Kampung Waropko, belum lama ini.

Bantuan ONE SEGMEN TV adalah bantuan yang berasal dari  Kementerian Kominfo  yang berkerja sama dengan PT  HItachi yang sebelumnya telah melakukan percobaan  pemasangan pada bulan Maret hingga April 2016.

One Segmen TV adalah teknologi penyiaran dari Jepang dengan standard teknologi mobile TV digital yang dapat menggunakan daya rendah (solar cell), sehingga cocok digunakan untuk daerah pedesaan. Penggunana One Segmen TV  tidak hanya untuk menyiarkan siaran TV digital namun juga sebagai media penyaluran peringatan dini bencana alam.

Bupati  Boven Digoel  Beneditus Tambonop    dalam sambutannya mengatakan, menghadapi arus globalisasi yang sangat pesat ini yang ditandai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi atau komunikasi tentunya memberikan peluang dan perkembangan yang positif di satu pihak, yakni adanya kemudahan berkomunikasi serta mendapat informasi yang cukup banyak namun, di lain pihak juga dapat memberikan dampak negatif bagi perkembangan kehidupan manusia khususnya bagi generasi muda saat ini.

“Oleh sebab itu kita semua di tuntut untuk lebih peka menghadapi berbagai perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sehingga mampu mengambil tanggung jawab agar dapat memberikan pesan-pesan informasi yang aktual bagi masyarakat luas,” kata bupati Boven Digoel.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Boven Digoel yang telah berupaya dengan keras serta mempunyai motivasi yang cukup tinggi telah menjalin hubungan kerjasasama yang baik dengan Kementerian Kominfo sehingga dapat memberikan bantuan-bantuan kepada masyarakat yang berada di daerah perbatasan RI-PNG. (MC/Madona/Kus)