Bupati Cianjur Buka Porsadin 2016

:


Oleh MC Kabupaten Cianjur, Senin, 30 Mei 2016 | 11:58 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Cianjur, InfoPublik - Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar, S.IP, SH, M.Si, membuka Pekan Olahraga dan Seni antar madrasah diniyah tingkat Kabupaten Cianjur. Di alun-alun, Kecamatan Sindangbarang. dihadiri para Kepala OPD, para camat, jajaran kementerian agama cianjur serta undangan lainnya.

Bupati menyampaikan Porsadin merupakan salah satu momentum yang tepat dalam upaya meletakkan dasar–dasar yang kuat dalam pembangunan kualitas sumber daya manusia, agar santri madrasah diniyah mampu mengembangkan jati dirinya sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. hal ini sebagai langkah maju untuk mencetak insan – insan muslim yang lebih berkualitas melalui keseimbangan kemampuan intelektual dengan berbagai aspek dalam seni dan olah raga.

Ajang ini sebagai wujud implementasi peraturan daerah no.3 tahun 2014 tentang penyelenggaraan pendidikan Diniyah takmiliyah dan pendidikan alquran. Diharapkan akan melahirkan santri santri yang berprestasi serta dapat mengharumkan nama kabupaten cianjur di tingkat nasional dan internasional sehingga kabupaten cianjur yang lebih maju dan agamis dapat terwujud.

Sementara itu, Panitia Porsadin 2016, Dadang melaporkan kegiatan ini diikuti oleh santri dari 32 kecamatan sebanyak 2845 orang peserta, 162 orang official, 25 orang wasit. Cabang yang dilombakan di antarnya tahfidz qurÂ’an putra dan putri, pidato bahasa arab, kaligrafi, qasidahmurotal wal ilma. Acara ini diselenggarakan dari tanggal 25 sampai 26mei 2016. (dam,dan/tim mc kab.cianjur/eyv).