Menpar Apresiasi Pariwisata Riau

:


Oleh Prov. Riau, Senin, 30 Mei 2016 | 09:16 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 628


Jakarta, InfoPublik  - Menteri Pariwisata, Arief Yahya memberikan apresiasi atas komitmen Riau mempromosikan potensi wisata. Ini dinilai efektif dalam menjadikan sektor wisata sebagai sektor unggulan untuk mendukung pengembangan daerah.   

Hal itu disampaikannya saat meluncurkan Calender of Event Riau 2016 pada malam "Riau Menyapa Dunia" di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata (Kemenpar), kemarin. Ia juga sangat menyambut baik adanya peluncuran Calender of Event Riau 2016 ini.   

Menpar menilai, langkah tersebut efektif sebagai wujud tekad Provinsi Riau menjadikan wisata sebagai sektor andalan selain minyak sawit dan gas.

"Pariwisata memang penting untuk menjadi sektor unggulan, Ini juga termasuk mendukung adanya program kami mendatangkan 12 juta wisman ke nusantara, dan kita berharap segala sesuatu yang berhubungan dengan perkembangan wisata di Riau, benar-benar digarap. Mulai dari infratuktur sampai promonya kita dukung,"terangnya.    ‎

Pada kesempatan itu, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan langkah tersebut berperan untuk mendukung target pariwisata nasional. Dalam implementasinya Provinsi Riau setidaknya memiliki lima agenda atau kalender iven tetap dengan mengandalkan potensi berupa daya tarik alam, budaya dan wisata buatan.    

Saat ini sedang digalakkan promosi lima ven tersebut. Pertama adalah iven Pacu Jalur Kuansing, Festival Bakudo Bono Pelalawan, Tour de Siak, Pacu Jalur Kuansing, Bakar Tongkang, Gema Muaharam Indragiri Hilir dan Riau Marathon.  

"Sektor pariwisata terus kita kembangkan. Makanya kalender iven tahunan inilah yang akan kita kembangkan, selain beberapa potensi wisata lainya. Selain itu kita juga berencana akan membenahi beberapa insfratuktur khusunya jalan menuju beberapa objek wisata seperti ke Candi Muara Takus, beberapa Air Terjun, dan termasuk juga jalan menuju Bono Pelalawan dan beberapa potensi lainnya,"tegasnya.(MC Riau/mz/eyv)