Mabes TNI AD Tinjau Pelaksanaan TMMD Di Kecamatan Pinogu

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Senin, 30 Mei 2016 | 08:27 WIB - Redaktur: Kusnadi - 1K


Bone Bolango, InfoPublik – Anggota Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Kolonel Andi Kaharudin dan Kapten Maulana didampingi Komandan Kodim (Dandim) 1304 Gorontalo Letkol Yuniar Dwi Hantono melakukan kunjungan ke Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo dalam rangka meninjau secara langsung pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kecamatan Pinogu, Bone Bolango. Kunjungan rombongan Mabes TNI AD ini disambut langsung oleh masyarakat setempat, Sabtu (28/5). 

Pada kesempatan itu, anggota Mabes TNI AD Kolonel Andi Kaharudin mengatakan ketertarikannya dengan pelaksanaan kegiatan TMMD yang dilaksanakan di Kecamatan Pinogu.

”Pelaksanaan TMMD di Kecamatan Pinogu ini merupakan yang paling terberat di nusantara. Makanya, ini menjadi salah satu ketertarikan kami di Mabes TNI AD untuk datang ke lokasi TMMD yang ada di Kecamatan Pinogu, Bone Bolango,”katanya.

Menurut Andi Kaharudin, kenapa kegiatan TMMD di Kecamatan Pinogu merupakan yang terberat di nusantara? Karena untuk datang ke lokasi pelaksanaan TMMD saja, itu harus menempuh waktu sekitar 10 jam dengan jalan yang penuh lumpur, curam, dan bertebing. 

Di sisi lain, Andi Kaharudin menjelaskan bahwa kunjungan Mabes TNI AD di Kecamatan Pinogu, semata-mata ini merupakan salah satu wujud perhatian penting TNI terhadap pembangunan infrastruktur akses jalan Pinogu.

”Dalam kegiatan TMMD selama satu bulan ini, TNI dari berbagai satuan dan juga Polri membangun jalan rabat beton sepanjang 1 kilo meter yang di back up dengan anggaran Rp1 miliar dari Pemkab Bone Bolango,” jelasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 1304 Gorontalo Yuniar Dwi Hantono menambahkan agar masyarakat Pinogu bisa merasakan infrastruktur jalan yang memadai, maka perlu adanya uluran tangan dari pemerintah.

Sebab, dengan adanya akses jalan yang memadai, maka masyarakat Pinogu bisa dengan mudah memasarkan hasil pertanian mereka di pasaran, baik itu di pasar di pusat Kabupaten Bone Bolango maupun di Kota Gorontalo, dan lain sebagainya. (Hms/Andi/Kadir/Kus)