Polres Raja Ampat Bersama Dishubkominfo Lakukan Operasi Patuh Mansinam

:


Oleh MC Kabupaten Raja Ampat, Jumat, 27 Mei 2016 | 19:49 WIB - Redaktur: Tobari - 555


Raja Ampat, InfoPublik – Polres Raja Ampat  bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), khususnya Bidang Darat LLAJ, terus melakukan penertiban baik kendaraan maupun pengendara, melalui Operasi Patuh Mansinam 2016.

Walaupun belum sama seperti kota–kota besar yang ada  daerah lain, di kota Waisai setiap pengendara selalu menggunakan kelengkapan ketika berkendaraan.

Hal ini  sejalan dengan perintah Operasi Patuh Polda Papua Barat ke seluruh Polres Papua Barat, maka Polres Raja Ampat bekerjasama dengan Dishubkominfo, khususnya Bidang Darat LLAJ, untuk melakukan penertiban baik kendaraan maupun pengendara.

Menurut  Kasat Lantas Polres Raja Ampat Ipda Fincencius Ngaba  ketika di wawancarai crew Media Center  Raja Ampat, Jum’at (27/5), Operasi Patuh Mansinam akan dilakukan selama dua belas hari dan sudah di mulai sejak tanggal 16 Mei dan akan di berakhir pada tanggal 29 Mei 2016.

“Selama melakukan Operasi Patuh Mansunam, kami telah menilang sebanyak 60-70 pelanggar, kami akan melakukan swiping hingga berakhirnya Operasi Patuh Mansinam,” ujar Kasat Lantas.  

Tujuan  Operasi Patuh Mansinam, menurutnya, adalah untuk meningkatkan kesadaran dan ketaatan pengendara di jalan raya. Dengan demikian, ia mengharapkan  setiap kendaraan ojek  yang ada di kota Waisai akan ditertibkan agar menjadi contoh dan teladan dalam berlalulintas.

Sejalan dengan harapan Kasat Lantas, maka Kepala Bidang Darat James M.Bisay,SE,MM.ketika ditemui secara terpisah, mengatakan bidang tugasnya selain bekerjasama dalam Operasi Patuh Mansinam tahun 2016, juga akan berkonsentrasi  terus pada pemeriksaan kendaraan roda  empat (pick-up) dan roda enam, yaitu sebagai kendaraan pengangkut barang dan orang sangat penting untuk terus dilakukan kir atau layak uji kendaraan demi keselamatan pengendara maupun penumpang dalam berlalintas,ujarnya. (mcrajaampat/aziz/toeb