Panglima TNI : Indonesia Negeri Harapan

:


Oleh Yudi Rahmat, Jumat, 27 Mei 2016 | 22:31 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 504


Jakarta, InfoPublik - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan banyak negara luar yang memandang Indonesia sebagai sebuah harapan, misalnya wilayah Papua yang kaya “sebagai surga kecil yang jatuh ke bumi” itu menggambarkan betapa kayanya Indonesia dan sangat menjanjikan hidup.

"Maka tidak heran saat ini dan kedepan banyak negara berkepentingan untuk menguasainya, sangat beralasan setiap negara berkepentingan dalam pemenuhan kebutuhan dan kesejahteraan hidup warga negaranya," kata Gatot saat ceramah dihadapan 102 peserta Kepala Daerah pada Pembekalan Pemerintahan Dalam Negeri Angkatan II Hasil Pilkada tahun 2015, di Auditorium Gedung F Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri, Jakarta Selatan, Jumat (27/5).

Menurutnya, penduduk dunia terus bertambah secara signifikan bahkan saat ini sudah tiga kali lipat populasi idealnya, bahkan empat kali lipat saat menyongsong Indonesia emas, disatu sisi persediaan energi, pangan dan air semakin berkurang.

Inilah yang akan memicu konflik antar negara, rebutan pemenuhan kebutuhan yang sangat mendasar yaitu pangan, energi dan air serta Indonesia menjadi medan perang ekonomi.

“Ancaman itu sudah sangat nyata dan ada tetapi kurang dipahami kita. Di semua lini kehidupan bernegara, berbangsa bahkan di keluarga. Tujuannya melemahkan, menguasai sampai kepada penghancuran bangsa Indonesia melalui perang proxy, wujudnya penyalahgunaan narkoba, demo buruh melakukan intimidasi, tawuran mahasiswa, adu domba TNI-Polri, memecah belah partai politik, regulasi tidak memihak rakyat dan rekayasa sosial melalui media," katanya.