Bantuan Pakaian Olah Raga Untuk Warga Lansia

:


Oleh MC Kabupaten Gianyar, Jumat, 27 Mei 2016 | 10:40 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 743


Gianyar, InfoPublik - Menyambut Hari Lansia Nasional yang jatuh pada 29 Mei 2016, Pemkab Gianyar bekerja sama dengan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Gianyar memberikan bantuan berupa pakaian olahraga kepada 50 anggota Perkumpulan Werdha Tamba Wesi di Kantor Perbekel Desa Temesi, Kecamatan Gianyar, Kamis (26/5).

Perkumpulan Werdha Tamba Wesi merupakan perkumpulan para lansia di Desa Temesi. Mereka melakukan berbagai kegiatan bersama seperti senam lansia, Posyandu lansia, tirtayatra (sembahyang bersama ke berbagai pura) dan sebagainya.

Sebelum penyerahan bantuan di mulai, para lansia di ajak untuk senam terlebih dahulu untuk menambah semangat acara. Walau di bawah  terik matahari, para lansia tetap antusias mengikuti senam lansia tersebut.

Ketua K3S Kabupaten Gianyar Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra  mengatakan ini merupakan salah satu program K3S yaitu program lansia berbasis masyarakat, dimana program ini nantinya akan membantu para lansia dan memberikan pengobatan gratis, pemberian makanan tambahan, pembinaan lansia.

Surya Adnyani berharap dengan pemberian bantuan berupa pakaian olahraga ini di harapkan menambah semangat dan motivasi para lansia untuk menjalani hidup. “Program seperti ini nantinya akan berlanjut ke desa-desa yang lain “ terang Surya Adnyani.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gianyar, I Made Watha mengapresiasi kerjasama ini. Dirinya berharap kerjasama ini akan terus berlanjut agar para lansia di seluruh Kabupaten Gianyar termotivasi untuk menjalani hidupnya.

Kepala Desa Temesi I Nyoman Gede Separta Putra berharap, dengan diberikannya bantuan berupa pakaian olah raga untuk para lansia di Desa Temesi ini, menambah semangat hidup para lansia untuk terus berolahraga.

Ketua Perkumpulan Werdha Tamba Wesi, Pande Oka Mujana mengatakan dirinya beserta anggota lansia Desa Temesi sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Gianyar beserta dinas terkait atas bantuan yang telah di berikan dan telah memperhatikan para lansia dengan baik. Dirinya berharap program seperti ini akan terus berlanjut ke warga lansia di seluruh Kabupaten Gianyar. MC.Gianyar/Humas (MC.Kab.Gianyar/Eyv)