Banyuasin Kirim 17 Atlet Perkuat Sumsel Pada PON-19

:


Oleh MC Kabupaten Banyuasin, Jumat, 27 Mei 2016 | 08:25 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 574


Pangkalan Balai, InfoPublik - Untuk memperkuat Provinsi Sumsel pada PON XIX di Bandung yang akan digelar pada September 2016 mendatang. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banyuasin menyatakan telah mempersiapkan sebanyak 17 atlet yang terbaiknya.

Ketua Koni Kabupaten Banyuasin Hazairin mengatakan sebanyak 17 atlet ini telah diseleksi untuk mewakili Sumsel terdiri 5 cabang olah raga diantaranya dayung 10 orang, bulu tangkis 1 orang, senam 2 orang, catur 2 orang dan atletik 2 orang "Atlet yang dikirim itu semuanya berasal dari putra-putri asli banyuasin ,"katanya.

Atlet yang dikirimkan ke Sumsel ini, menurutnya, karena mereka terbaik meraih di ajang Porprov Lubuk Linggau dan Porwil beberapa waktu lalu. "Saat ajang Porprov Sumsel itu, Banyuasin telah menempatkan posisi ke 5 dengan perolehan 14 emas, 29 perak dan 41 perunggu," jelasnya

Atas atlet yang mewakili ini, diakuinya tentu jadi kebanggaan banyuasin, karena belum tentu kabupaten lain mendapatkan kesempatan yang sama. "Kami banyak-banyak mengucapkan terimakasih kepada pengurus cabang olahraga di Kabupaten Banyuasin, sehingga atlet menjadi berkualitas dan dapat diperhitungkan dikanca nasional,"ujarnya.

Sebelum diberangkatkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Bupati dan Sekda sebelum dikirim ke Bandung. Seperti biasanya itu dilakukan tahun-tahun pihaknya akan memanggil atlet-atlet itu menghadap Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian.

"Jadi inilah perjuangan Pemkab Banyuasin yang telah berusaha membantu dana dan petunjuk teknis, sehingga kami menghargai karena memberikan harapan yang baik kepada atlet kedepan," ungkapnya.

Dirinya merasa yakin terhadap kemampuan atlet-atlet yang akan mewakil Sumsel nanti, untuk memenangkan sejumlah cabor pada PON-19 nanti. "Pengalaman manis dari PON Riau tahun 2012 lalu, menjadikan Kabupaten Banyuasin percaya diri dan tetap optimis menyumbangkan emas bagi Sumsel,"pungkasnya. (mcbanyuasin-312wn/eyv).