Komisi V DPRD Sumsel Kunjungi Pemkab Muba

:


Oleh MC Kab Musi Banyuasin, Kamis, 26 Mei 2016 | 09:25 WIB - Redaktur: Kusnadi - 392


Sekayu, InfoPublik - Pimpinan dan anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dalam rangka koordinasi anggaran bidang kesejahteraan rakyat, sekaligus penyerapan aspirasi untuk pembahasan  Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) Sumsel 2016 di Ruang rapat Serasan Sekate, Rabu (25/5).

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Muba, Ir H Sulaiman Zakaria MT, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemkab Muba menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan Komisi V DPRD Provinsi Sumsel ke Pemkab Muba.

"Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat di Kabupaten Muba, tentu tidak terlepas pula bantuan dari Pemprov Sumsel, maka dari itu kami sangat berharap penyerapan aspirasi ini bisa membantu peningkatan pelayanan dibidang kesehatan, pendidikan maupun infrastruktur," harapnya. 

H Fahlevi Maizano SH MH selaku ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumsel, menyampaikan bahwa tujuan kunker kali ini adalah selain untuk berkoordinasi tentang anggaran di bidang kesejahteraan rakyat, sekaligus penyerapan aspirasi untuk pembahasan APBDP Sumsel 2016. 

Sementara itu, Hj Susilawati SH yang merupakan Anggota komisi V DPRD Dapil Muba mengungkapkan bahwa, fokus kunker saat ini salah satunya di bidang kesehatan agar fungsi puskesmas dapat ditingkatkan kualitasnya, tidak hanya SDM-nya saja namun fasilitas juga dibutuhkan.

“Maka dari itu kami membutuhkan masukan agar Rumah Sakit (RS) ataupun Puskesmas di wilayah Kabupaten Muba khususnya, dapat terpenuhi apa kekurangan yang nantinya akan kita bahas, selanjutnya kita juga akan mewmbahas tentang usulan pembangunan RS Pratama di Kecamatan Bayung Lencir karena kondisi yang jauh dari kota,” ungkapnya.(Beritamuba/Angga/Kus)