Tiga Siswa Peraih Medali OSN Peroleh Penghargaan

:


Oleh MC Prov Sulawesi Utara, Selasa, 24 Mei 2016 | 18:51 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Manado, InfoPublik - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memberikan apresiasi bagi tiga siswa berprestasi di Olimpiade Sains Nasional 2016 di Palembang. Ketiganya adalah Amelia Antakusuman (SMA Kr Eben Haezar), Daniel Kevin Tumiwa (SMP Lokon Tomohon), dan Juan Enrique Kalangi (SD Kristen Eben 2).

Sebagai bentuk penghargaan atas prestasi ini, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw menyerahkan medali, piagam serta uang pembinaan kepada 3 siswa ini di Rudis Gubernur kompleks Bumi Beringin, Manado, Senin (23/5).

Ketiga siswa utusan Sulut yang jadi pemenang OSN  XV di Palembang adalah Amelia Antakusuman siswa kelas XI SMA Kr Eben Haezar yang meraih medali emas di Mata Pelajaran Kimia.

Kemudian, Daniel Kevin Tumiwa, siswa kelas IX SMP Lokon Tomohon yang mendapat medali perunggu bidang studi Matematika, sedangkan untuk Tingkat SD Juan Enrique Kalangi dari SD Kristen Eben 2 meraih medali perunggu di Mata Pelajaran Matematika.

Gubernur mengaku bangga atas kerja keras yang berbuah prestasi dari para utusan Sulut. "Saya mngucapkan terimakasih atas usaha dan kerja keras para utusan Sulawesi Utara yang berhasil mengharumkan nama daerah di tingkat nasional.

Diharapkan gubernur, prestasi para siswa ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh siswa di Sulawesi Utara.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Utara, Asiano Gamy Kawatu SE, M.Si mengatakan, Pemprov akan terus memfasilitasi para siswa di Sulut untuk mengikuti iven yang lebih besar lagi sehingga bisa mengharumkan  kembali nama daerah.

"Kami akan terus mencari pelajar Sulut yang memiliki potensi untuk dikutsertakan dalam lomba sejenis," kata Kawatu. (mcsulut/ylo/toeb)