Basuki : RPTRA Akan Dibangun di Setiap RW

:


Oleh G. Suranto, Selasa, 24 Mei 2016 | 12:32 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 527


Jakarta, InfoPublik - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meresmikan dua Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yakni RPTRA Karang Anyar dan Pintu Air, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menargetkan 200 RPTRA pada tahun 2017. “Jika tahun depan dibangun 200 RPTRA, bukan hanya tiap kelurahan, tapi tiap RW ada satu tempat bermain,” kata Basuki saat meresmikan RPTRA di Karang Anyar, Selasa (24/5).

Menurutnya, idealnya 2.500 penduduk ada satu tempat bermain. Untuk itu, dirinya meminta kepada Wali Kota untuk membeli lahan yang berada di permukiman padat penduduk untuk dibangun RPTRA untuk tempat berkumpul dan saling mengenal.

Ia berharap dengan adanya RPTRA, bisa dimanfaatkan warga untuk berkumpul dan saling mengenal. Dengan demikian bisa saling berbagi apa yang dbutuhkan.

RPTRA Karang Anyar yang berlokasi di Jalan Karang Anyar Raya, Sawah Besar, Jakarta Pusat ini dibangun di atas lahan seluas 1.920 meter persegi. Taman ini dibangun melalui program Corporate Social Responsibility.

RPTRA ini dilengkapi berbagai fasilitas diantaranya sarana bermain anak, perpustakaan, ruang laktasi, PKK Mart dan sarana olahraga seperti lapangan futsal.