Bupati Kepulauan Meranti Lepas 89 Atlet ke Popda Riau

:


Oleh Prov. Riau, Selasa, 24 Mei 2016 | 08:02 WIB - Redaktur: Tobari - 528


Selatpanjang, InfoPublik - Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi melepas keberangkatan kontingen atlet ke Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Riau, di Pelabuhan Tanjung Harapan, Senin (23/5) pagi.

Kontingen tersebut terdiri dari 89 atlet dan 31 pelatih dan official. Pelepasan dilakukan dalam bentuk apel di halaman Terminal keberangkatan pelabuhan Tanjung Harapan, Selatpanjang.

Bupati meminta seluruh atlet berlaga dengan sungguh-sungguh guna meraih hasil maksimal sehingga bisa mengharumkan nama daerah.

"Adik-adik dan anak-anak semua adalah duta-duta Meranti. Jadi suatu keharusan menjaga nama baik daerah kita. Tunjukkan bahwa kita bisa dengan cara mencapai hasil maksimal. Harumkan nama daerah dan banggakan orangtua dan masyarakat Meranti," ujar Bupati Irwan saat memberikan sambutan.

Namun demikian, Bupati juga memahami kondisi atlet yang minim fasilitas dan pendanaan. Menurutnya, hal ini tidak dapat dielakkan karena kondisi keuangan daerah yang sangat terbatas.

"Saya memaklumi pelepasan kontingen tahun ini agak berbeda dari sebelumnya akibat kondisi keuangan kita. Namun jangan jadikan ini alasan. Justru di saat kondisi terbatas inilah kita menunjukkan bahwa kita bisa berprestasi. Dengan mental yang baik dan keseriusan kita harus yakin bisa berprestasi," tegas dia.

Untuk mendukung fasilitas atlet ini di Pekanbaru, Irwan meminta pihak Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga berkoordinasi guna memanfaatkan bus dan mess milik Pemda.

"Kita memiliki bus dan mess yang cukup baik. Manfaatkan untuk angkutan atlet dan tempat tinggal. Mungkin atlet putri bisa di mess," saran Bupati.(MC Riau/san/toeb)