Mayjen TNI Andika Perkasa Pangdam Tanjungpura

:


Oleh Yudi Rahmat, Senin, 23 Mei 2016 | 16:08 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 1K


Jakarta, InfoPublik -  Danpaspampres Mayjen TNI Andika Perkasa akan menempati jabatan baru sebagai Pangdam XII/Tanjungpura. Hal itu terungkap dalam mutasi jabatan 46 Perwira Tinggi TNI.

Mutasi tersebut berdasarkan  Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/404/V/2016, tanggal 20 Mei 2016 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI telah ditetapkan mutasi jabatan 46 Perwira Tinggi (Pati) TNI, terdiri dari : 23 Pati di jajaran TNI AD, 13 Pati di jajaran TNI AL dan 10 Pati di jajaran TNI AU.

"Selain itu dalam rangka pembinaan organisasi TNI guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan, TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja TNI melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Perwira TNI,sehingga kinerja TNI ke depan lebih optimal."kata 
Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Czi Berlin G, di Jakarta, Senin (23/5).

Dalam mutasi tersebut yaitu 23 Pati TNI AD, diantaranya Mayjen TNI Agung Risdhianto, dari Pangdam XII/Tpr menjadi Asops Panglima TNI, Mayjen TNI Andika Perkasa, dari Danpaspampres menjadi Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI  Cucu Sumantri, dari  TA. Pengajar Bid. Geostrat dan Tannas Lemhannas menjadi Kas Kostrad, Mayjen TNI Hari Mulyono, dari TA. Pengkaji Bid. Kepemimpinan Lemhannas menjadi TA. Pengajar Bid. Geostrat dan Tannas Lemhannas,  Mayjen TNI Witjaksono, M.Sc. dari Staf Ahli Bid. Keamanan Kemhan menjadi Staf Khusus Kasad, Mayjen TNI Dr. Drs. Tahan Toruan, M.M. Dipl. SS. dari  Deputi Bid. Sistem Nasional Setjen Wantannas menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Mayjen TNI Sumiharjo Pakpahan, S.I.P., M.B.A., Ph.D. dari Deputi Bid. Luar Negeri BIN menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun).

Sedangkan 13 Pati TNI AL, diantaranya Brigjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, dari Wadan Paspampres menjadi Danpaspampres, Laksma TNI Semi Djoni Putra  dari Dankodikopsla Kobangdikal  menjadi  Sekretaris Deputi pada Deputi Bid. Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam, Laksma TNI Teguh Prihantono dari Direktur Perencanaan Pengendalian Kegiatan dan Operasi Deputi Bidang Komunikasi dan Informasi BIN menjadi Direktur Komunikasi Sosial Deputi Bid. Komunikasi dan Informasi BIN, 

Sedangkan dari TNI AU, diantaranya Marsda TNI Eddy Yuwono dari TA. Pengkaji Bid. Ideologi Lemhannas menjadi Pati Mabes TNI AU (dalam rangka pensiun), Marsda TNI Sugihardjo, dari Deputi Bid. Pengembangan Setjen Wantannas menjadi Pati Mabes TNI AU (dalam rangka pensiun), Marsma TNI Baskoro Alrianto, dari Karo Telematika Settama Lemhannas menjadi TA. Pengkaji Bid. Ideologi Lemhannas, Marsma TNI Noor Pramadi, dari Staf Khusus Kasau menjadi Karo Telematika Settama Lemhannas.