Dinkes Inhil Terus Lakukan Tes Rockport

:


Oleh Prov. Riau, Senin, 23 Mei 2016 | 13:47 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 311


Tembilahan, InfoPublik  - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir melalui semua Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas terus menggelar kegiatan Tes Rockport bagi aparatur dan masyarakat.

"Kegiatan Tes Rockport ini akan rutin kita lakukan guna melihat dan mengecek kesehatan dan kebugaran jantung dan paru-paru, " ungkap Kepala Dinas Kesehatan Inhil, Zainal Arifin melalui Kasi Promkes, Siti Munziarni, Senin (23/5).

"Kegiatan tes rockport yaitu kegiatan lari dengan jarak tempuh 1600 meter adalah mengetahui kesehatan dan kebugaran jantung dan paru. Program ini akan dilaksanakan secara berkala melalui Puskesmas dan Pustu, " ujarnya sambil berharap masyarakat luas dapat mengikuti.

Jelasnya lebih jauh, Tes Rockport tersebut merupakan rangkaian dari pelaksanaan program peningkatan kesehatan masyarakat dengan berolahraga atau kesehatan olahraga berbasis masyarakat.

"Seprti yang kita  pelajari beberapa waktu lalu di Palembang, kesehatan olahraga berbasis masyarakat, maka tes Rockport ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mensukseskan program itu, " tutupnya. (MC Riau/zul/Eyv)