E-mobile Pos Layani Transaksi Pembayaran On Line

:


Oleh MC Kabupaten Kuningan, Senin, 23 Mei 2016 | 10:01 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Kuningan, InfoPublik – Kantor Pos Kuningan mengoperasionalkan e-mobile Pos, yaitu fasilitas mobil unit keliling, yang setiap hari mangkal dan siap melayani jasa pembayaran on line.

Mobil warna orange yang tiap harinya mangkal di jalan menuju Pandapa Paramarta dari arah Jalan Aruji Kartawinata itu, sudah hampir satu bulan berada dan menetap di tempat tersebut, dari hari Senin – Sabtu mulai pukul 07.00 – 14.00 wib siap melayani jasa pembayaran on line.

Mobil yang hanya satu unit dimiliki Kantor Pos itu, semula mangkal di jalan Siliwangi depan salah satu pertokoan di Cigembang. Namun karena lahan parkirnya semakin banyak dipergunakan pelanggan toko, mobil tersebut mencari tempat lain dan akhirnya tempat yang sekarang menjadi pilihan, walaupun harus kembali merintis dari awal.

Pengemudi sekaligus petugas loket Indra Indriawan, ketika bincang-bincang, akhir pekan lalu, mengemukakan, waktu di tempat lama kami bisa melayani transaksi hampir 300an lebih setiap harinya.

“Tapi sekarang di tempat ini hanya baru melayani transaksi berkisar antara 30an dengan layanan yang sama, pembayaran listrik, PBB, PDAM serta benda – benda pos lainnya,” katanya.

Mungkin masyarakat belum menemukan lokasi keberadaan mobil kami sekarang yang pindah mangkal, tapi lama-lama akan kembali diketahui masyarakat Kuningan. Mudah-mudahan ini tempat yang strategis, untuk kami memberikan pelayanan dengan sistem jemput bola, karena kami akan berusaha tepat waktu setiap waktu, tambah Indra.

Mobil yang bertuliskan layanan Pos dan sentra bayar on line itu, keberadaannya sangat membantu masyarakat dalam kota untuk melakukan pembayaran on line, dengan tidak harus menunggu antrian bahkan tergolong lebih cepat, jika dibanding dengan layanan yang sama di tempat lain.

Indra memiliki keyakinan, dimanapun kami berada akan tetap dicari karena selalu memberikan pelayanan terbaik. Kesibukan yang dirasakan selama ini, terutama meningkatnya transaksi itu terjadi menjelang batas – batas akhir pembayaran dari setiap pembayaran on line.

Tapi sesibuk apapun pelayanan dan sebanyak apapun transaksi bisa kami dilakukan dengan tanpa harus menunggu lama.(mckuningan/noeryaman/toeb)