Sriwijaya Group - Transnussa Hadirkan Layanan Terpadu Satu Tiket ke NTT

:


Oleh Dian Thenniarti, Minggu, 22 Mei 2016 | 09:47 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 424


Jakarta, InfoPublik - Sriwijaya group mengumumkan, rute penerbangan menuju Nusa Tenggara Timur kini lebih terintegrasi dengan rute penerbangan lainnya di seluruh pelosok Indonesia.

Senior Corporate Communication Manager Sriwijaya Air, Agus Soedjono mengemukakan, hal tersebut berkat terjalinnya kerjasama antara Sriwijaya Air Group dengan Transnussa, maskapai swasta nasional yang berbasis di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

"Sinergi dalam bentuk kerjasama pelayanan di wilayah Nusa Tenggara Timur ini dengan rute penerbangan Kupang - Ende PP, Kupang - Ruteng, Kupang - Bajawa PP, Kupang - Larantuka PP dan Kupang - Alor PP. Dengan demikian, pelanggan akan dapat menikmati pelayanan terpadu dari mana saja menuju Nusa Tenggara Timur dalam waktu satu hari," ujarnya akhir pekan.

Lebih lanjut Agus mengatakan, wujud kelebihan lain dari aliansi ini adalah kontribusi Sriwijaya Air Group bersama Transnusa dalam membangun wilayah Nusa Tenggara Timur yang memiliki banyak daerah tujuan wisata yang sangat favorit karena keindahan alam dan keunikannya, seperti Ende yang memiliki Danau Kelimutu, Taman Renungan & Rumah pengasingan Bung Karno, kemudian di Bajawa memiliki Wisata 17 Pulau Riung, Sumber Air Panas Mengeruda, Desa Tradisional Bena dan Puncak Gunung Inerie.

"Rute penerbangan Kupang - Ende PP, Kupang - Ruteng dan Kupang - Alor PP akan mulai dilayani pada tanggal 23 Mei 2016. Sedangkan rute Kupang - Bajawa PP dan Kupang - Larantuka PP akan dilayani mulai 25 Mei 2016," jelasnya.

Frekuensi penerbangan rute tersebut akan dilayani satu hari sekali dengan menggunakan pesawat Fokker 50 berkapasitas 52 seats. Pesawat tersebut adalah milik Transnusa yang dioperasikan oleh NAM Air yang merupakan sister company dari Sriwijaya Air, dengan menggunakan seluruh atribut NAM Air, baik itu corporate identity, brand identity hingga crew pesawat maupun crew di bagian layanan sebelum dan sesudah penerbangan.

"Melalui aliasi ini pula, kini pelanggan dapat melakukan perjalanan dari mana saja menuju Nusa Tenggara Timur dengan menggunakan satu tiket saja, Sriwijaya Air atau NAM Air," tambahnya.