Ratusan Bocah Di Beri Pemahaman Kesadaran Berlalulintas

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Jumat, 20 Mei 2016 | 13:37 WIB - Redaktur: Tobari - 396


Bone Bolango, InfoPublik – Kapolres Bone Bolango AKBP Wahyu Tri Cahyono, S.IK mengemukakan, salah satu faktor utama pemicu kecelakaan lalu lintas adalah minimnya kesadaran untuk mengetahui aturan dan rambu-rambu lalu lintas.

“Karena itu pemahaman dan kesadaran berlalulintas harus ditumbuhkan sejak dini,” kata Kapolres AKBP Wahyu Tri Cahyono di hadapan ratusan bocah yang masih duduk di bangku PAUD dan Taman Kanak-Kanak (TK) pada kegiatan Giat 2 Jam Bersama Polres Bone Bolango, Kamis (19/5).

Kapolres Bone Bolango AKBP Wahyu Tri Cahyono mengatakan program Giat 2 Jam Bersama Polres Bone Bolango ini, merupakan kegiatan yang sudah diagendakan sebelumnya, dimana Polres Bone Bolango harus bisa menjadi tempat kegiatan masyarakat.

”Pada kegiatan kali ini kami mengambil tema Polisi Sahabatku, yang mana Polisi dan para orang tua siswa  hasus menanamkan rasa kecintaan kepada Polisi. Jangan lagi ada orang tua siswa yang menakut-nakuti anaknya dengan Polisi,” katanya.

Lebih lanjut, Wahyu Tri Cahyono menjelaskan sengaja para bocah anak-anak PAUD dan TK ini diundang, ini dalam rangka untuk berwisata sekaligus belajar tentang keselamatan berlalulintas  dan menanamkan rasa kesadaran belalulintas.

”Tidak hanya itu, para bocah ini diajarkan bahwa jangan takut pada Polisi sebagai upaya untuk mengubah image negatif Polisi di mata anak-anak, yang selama ini senantiasa ditanamkan rasa kebencian anak terhadap polisi oleh para orang tua,” katanya.

Ia mencontohkan rasa kebencian anak terhadap polisi yang ditanamkan para orang tua kepada anak-anaknya, misalnya ketika anak nakal maupun tidak mau makan selalu ditakut-takuti oleh orang tua mereka “Awas Ada Polisi”.

Untuk itu, melalui kegiatan Giat 2 Jam Bersama Polres Bone Bolango ini anak-anak bisa lebih cinta pada Polisi, karena Polisi adalah sahabat anak-anak dan dia selalu hadir kapan dan dimanapun dibutuhkan.

Kegiatan Giat 2 Jam Bersama Polres Bone Bolango itu diwarnai dengan beberapa perlombaan di antaranya lomba mewarnai gambar, lomba pementasan tiap-tiap sekolah yang bertema Kepolisian.

Menariknya, bukan kalangan siswa saja yang antusias, juga datang dari para orang tua siswa. Sebab, kegiatan yang dilakukan Polres Bone Bolango ini menjadi media pembelajaran sejak dini bagi anak-anak, tentang fasilitas Kepolisian dan terutama dalam aturan berlalulintas. (Hms/Andi/Kadir/toeb).