Tim Gerakan Perempuan Sehat produktif Dikukuhkan

:


Oleh MC Kab Musi Banyuasin, Jumat, 20 Mei 2016 | 11:38 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 350


Sekayu, InfoPublik  - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Kesehatan menggelar pengukuhan tim gerakan pekerja perempuan sehat produktif di Kabupaten Muba, bertempat di Function Hall Hotel Ranggonang Sekayu, Rabu, (18/5).

Seusai mengukuhkan, dalam sambutan Plt Bupati Muba yang disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Keuangan, H Zainal Arifin ST MM disampaikan bahwa perlindungan terhadap kesehatan dan keselamatan kerja serta kodrat perempuan sebagai pekerja perempuan masih belum mendapat perhatian sebagaimana yang kita harapkan.

Selain itu, upaya dalam meningkatkan status kesehatan dan gizi pekerja perempuan di perusahaan ataupun tempat kerja juga masih dirasa kurang, sehingga berdampak terhadap daya tahan, kemampuan kerja dan produktifitas kerja. Sementara untuk meningkatkan produktifitas sangat diperlukan pekerja yang sehat dan produktif.

"Setelah dikukuhkan tim gerakan pekerja perempuan sehat produktif ini diharapkan pada saudara-saudara sebagai leader penggerak melaksanakan dan berpartisipasi secara terpadu, bertahap, meningkatkan kesehatan pekerja perempuan khususnya di Kabupaten Muba,"harapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muba Dr H Taufik Rusydi MKes dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan terbentuknya dan dikukuhkannya tim gerakan pekerja perempuan sehat produktif Kabupaten Muba yaitu, terselenggaranya gerakan pekerja perempuan sehat produktif di setiap instansi pemerintah dan seluruh perusahaan dalam Kabupaten Muba.

Mendorong tercapainya pemberdayaan di tempat kerja dalam penyelenggaraan gerakan pekerja perempuan sehat produktif, tim gerakan pekerja perempuan sehat produktif mendorong perusahaan dan pekerja untuk berperan aktif untuk melaksanakan gerakan pekerja perempuan sehat produktif, serta meningkatkan status kesehatan dan gizi pekerja perempuan.

"peserta tim berjumlah 42 orang terdiri dari instansi, Disnakertrans, BPMPD, Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, Asosiasi Pengusaha Indonesia, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, Persatuan Darma Wanita, Tim PKK, KPAD, Ikatan Dokter indonesia, dan Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Muba,"jelasnya. (MC.Mub/ Angga/Eyv)