Beras Bulog Akan Tiba 3000 Ton Akhir Bulan Ini

:


Oleh MC Kota Batam, Kamis, 19 Mei 2016 | 17:22 WIB - Redaktur: Tobari - 461


Batam, InfoPublik - Badan Urusan Logistik (Bulog) Batam memastikan ketersediaan beras di tempatnya akan aman dalam dua bulan ke depan. Selain stok yang ada hari ini 1.000 ton lebih, pihaknya juga akan memasukkan beras pada akhir bulan ini sebanyak 3000 ton.

“Akhir bulan ini akan masuk lagi tiga ribu ton dari Dumai. Penyimpanan kita untuk wilayah Riau dan Kepri disana,” kata Kepala Gudang Bulog Batam, M. Fakri Firdaus, Kamis (19/5).

Ia menjelaskan, langkah itu diambil semata-mata mengantisipasi tingginya permintaan pada bulan puasa nanti. Selain itu, kebijakan daerah yang menginginkan dibagikannya raskin untuk jatah dua bulan. “Kalau 3000 ton masuk, persediaan kita aman,” katanya.

Bulog sendiri selain menjual beras raskin juga beras komersial yang harnya Rp8.500/kg. Untuk beras komersil, diberikan kepada distributor yang kemudian diteruskan kepada pedagang.

Bila beras tersebut sudah dilepas, maka harga akan ditentukan dengan mekanisme pasar yang berlaku. Terlalu mahal tentu masyarakat juga akan berpikir untuk membelinya.  (MC Batam Taslim/toeb)