Delapan Pengurus Cabor Anggota KONI Kuningan Dilantik

:


Oleh MC Kabupaten Kuningan, Kamis, 19 Mei 2016 | 08:13 WIB - Redaktur: Tobari - 379


Kuningan, InfoPublik - Sebanyak 277 orang pengurus dari delapan cabang olahraga anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kuningan, resmi dilantik oleh Wakil Bupati Kuningan H.Acep Purnama, SH., MH, di Aula Rumah Makan Lembah Ciremai – Kramatmulya Kuningan, Selasa (17/5).

Pelantikan tersebut dihadiri unsur Forum Pimpinan Daerah Kab.Kuningan, Ketua Pengadilan Negeri Kuningan, Pimpinan DPRD Kab.Kuningan, para Ketua Pengprop/Pengda Cabor, para Kepala SKPD di lingkup pemerintah Kab.Kuningan serta pengurus KONI Kab.Kuningan.

Ketua KONI Kab.Kuningan Drs.H.Didi Sutardi dalam laporannya mengatakan, delapan pengurus Cabor yang akan dilantik adalah pengurus dari Cabor Percasi (catur), Pertina (tinju), PBVSI (bola Voli), POBSI (biliar), PTMSI (tenis meja), Kodrat (tarung derajat), Perbakin (penembak) serta Korwil IMI (Ikatan Motor Indonesia) Kab.Kuningan.

“Saya haturkan terima kasih kepada seluruh insan olahraga yang hadir, atas perhatian dan dukungannya dalam pembinaan dan pengembangan olaraga di Kabupaten Kuningan selama ini. Dan kepada para pengurus yang akan dilantik, diharapkan dapat bekerjasama dalam meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Kuningan,” kata Didi.

Sementara itu Wakil Bupati Kuningan H.Acep Purnama mengemukakan, pelantikan pengurus cabang olahraga merupakan salah satu tahapan penting dalam rangka tertib administrasi untuk menjalankan roda organisasi.

Menurut Wabup, keabsahan kepengurusan juga akan memotivasi para pengurus untuk bertindak lebih cepat dalam mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi pada pembinaan olahraga prestasi.

“Mengelola olahraga prestasi dapat dikatakan cukup berat, karena itu menjadi pengurus bukan sekedar mendapat kedudukan dan kehormatan, tetapi tuntutan tugas dan tanggung jawab terhadap kemajuan olah raga mungkin lebih besar dari kehormatan itu sendiri,” papar Acep.

Wabup Acep berharap, agar para pengurus olahraga di Kabupaten Kuningan, mau bekerjasama dan bekerja keras, untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Kuningan sekaligus memberikan kontribusi nyata prestasi olahraga Jawa Barat dan Nasional. (MC Kuningan/Yudi/toeb)