Wawali Bekasi Pastikan UN SD Hari Terakhir Berjalan Lancar

:


Oleh MC Kota Bekasi, Rabu, 18 Mei 2016 | 15:56 WIB - Redaktur: Tobari - 457


Bekasi, InfoPublik - Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu memastikan pelaksanaan UN tingkat SD berjalan dengan lancar. Pernyataan tersebut disampaikannya, di sela - sela monitoring pelaksanaan terakhir UN di SDN Kayuringin Jaya 1 dan 4, Rabu (18/5).

"Saya pastikan UN tingkat SD, sampai hari terakhir ini berjalan lancar," kata Ahmad Syaikhu, Rabu (18/5), usai memantau pelaksanaan UN di SD Kayuringin 1 Bekasi Selatan.

Ia menjelaskan, meski demikian memang ada beberapa sekolah yang terkendala karena pengiriman soal dan LKJ yang bermasalah. "Tapi secara umum UN berjalan lancar," kata wawali  Syaikhu.

Ia mewaspadai, adanya peran serta pengawas dalam membantu jawaban  soal UN kepada anak didik. "Ini yang kita khawatirkan. Kalau inputnya saja salah, apalagi outputnya nanti. Bagaimana anak - anak didik kita," ujar Syaikhu.

Sementara itu ditempat yang sama,  Kepala  UPTD Pembinaan SD Kec. Bekasi Selatan Turyaman memastikan sistem pengawasan UN berjalan lancar. Ini tidak ada laporan pengawas memberikan bocoran kepada anak didik.

"Saya jamin, anak - anak ini mengisi soal dengan mandiri. Tidak ada bocoran jawaban dari oknum siapapun itu," tegas Turyaman.

Tercatat sebanyak 46 Sekolah Dasar Negeri dan 22 SD swasta, dengan total 68 sekolah. "Total siswa SD kelas VI di Kecamatan Bekasi Selatan ada 2.910 siswa. Kita berharap, kalaupun ada yang ikut ujian susulan karena sakit tidak terlalu banyak," papar Turyaman.

Turyaman juga menilai, pelaksanaan UN tahun ini jauh lebih baik dan jumlah kelulusan akan lebih meningkat. (jae/goeng/toeb)