Pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SD Di Malang Berjalan Lancar

:


Oleh MC Kota Malang, Rabu, 18 Mei 2016 | 16:26 WIB - Redaktur: Tobari - 490


Malang, InfoPulik – Untuk memastikan pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat sekolah dasar (SD) di Kota Malang berjalan dengan baik, Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji melakukan peninjauan langsung ke beberapa sekolah, Selasa (17/5), di antaranya ke SDN Merjosari 4, SDN Tlogomas 2, MIN 1 dan MI Sunan Giri.

Dalam peninjauan tersebut, Drs. Sutiaji didampingi Kepala Kantor Kemenag Kota Malang Drs. H. Imron, M.Ag., dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM. Hasil dari peninjauan ke beberapa sekolah ini tidak ditemukan suatu permasalahan apapun dan berjalan dengan baik.

Menurut pria berkacamata itu, persiapan siswa menjelang pelaksanaan UN sudah sangat maksimal, salah satunya dengan menggelar try out beberapa kali.

“Bahkan di salah satu Madrasah ibtidaiah yang dulu pada saat try out berada pada rangking 53, tahun ini naik drastis berada di posisi 17. Hal ini merupakan suatu bukti nyata jika pemerataan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Malang sudah semakin baik,” atanya.

Ditambahkannya, bahwa berbagai prestasi di dunia pendidikan pada level regional dan nasional banyak terlahir dari Kota Malang. Nantinya dia berharap agar prestasi pendidikan di skala internasional juga terus bertambah sehingga Kota Malang memang layak disebut sebagai kota pendidikan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Malang Drs. H. Imron, M.Ag mengatakan bahwa mutu dan kualitas sekolah madrasah saat ini tidak kalah dengan sekolah negeri. Dikatakannya, bahwa perhatian Pemkot Malang saat ini sudah semakin baik sehingga program pemerataan pendidikan dapat terwujud dengan maksimal.

Jika ada pihak lain yang mengatakan sekolah swasta di Kota Malang dipandang sebelah mata, itu tidak benar. Mungkin dari sarana prasarana memang ada sedikit perbedaan.

“Tapi kalau sudah berbicara soal mutu dan kualitas, saya kira sudah bukan waktunya. Siswa dari sekolah swasta saat ini juga sudah banyak yang berprestasi di berbagai level,” ungkap Imron. (say/may/toeb)