Agam Tuan Rumah Tabliq Akbar BKMT Se-Sumbar

:


Oleh user agam, Rabu, 18 Mei 2016 | 11:16 WIB - Redaktur: Tobari - 254


Agam, InfoPublik - Kabupaten Agam menjadi tuan rumah pada acara tabliq akbar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se Sumatera Barat, yang akan berlangsung di Masjid Agung Nurul Falah Kecamatan Lubuk Basung, Minggu (22/5).

Sekretaris BKMT Kabupaten Agam Syahrial, Selasa (17/5), mengatakan, kegiatan ini bakal diikuti seluruh BKMT kecamatan dan nagari di Kabupaten Agam serta BKMT dilingkungan Sumatera Barat.

"Kegiatan in juga sebagai upaya mewujudkan Agam madani dan diikuti pengajian yang nantinya disampaikan oleh tiga orang penceramah dari Jakarta," kata Syahrial.

Diharapkan dukungan semua pihak atas pelaksanaan kegiatan ini, seperti kebersihan lingkungan dan WC, persediaan air bersih, keamanan, perparkiran, menyediakan ambulan serta tim medis, media sebagai publikasi dan lainnya.

Dikatakan Syahrial, kegiatan ini sudah masuk agenda tahunan Sumbar. Agam sudah dua kali menjadi tuan rumah di acara ini, yang mana pertama kali menjadi tuan rumah dilaksanakan di IPDN Regional Baso pada 2013.

"Saat ini Kabupaten Agam kembali dipercaya menjadi tuan rumah dengan acara yang sama. Jumlah peserta mengikuti ini diperkirakan sekitar 1.000 orang," ujar Syahrial.

Sebelum pelaksanaan acara ini, BKMT Agam melakukan rapat persiapan dengan SKPD terkait untuk menentukan apa yang harus dilakukan agar acara ini sukses di hari pelaksanaannya. Rapat ini dilakukan di aula Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Sekretariat Kabupaten Agam, dan dipimpin Asisten II Isman Imran.

Isman Imran, mengatakan, kegiatan ini memang perlu dukungan semua pihak, mulai dari kebersihan hingga pelaksanaan acara. Untuk itu, rapat persiapan ini diadakan supaya bisa menentukan apa yang menjadi tanggung jawab SKPD terkait.

"Persiapan ini diharapkan sehari sebelum acara dimulai semua sudah siap dan tidak ada gangguan lagi saat acara ini berlangsung," harap Isman.

Dikatakan Isman, terlaksananya acara ini diperlukan surat tugas untuk menugaskan personil SKPD atas pekerjaan yang telah diembankan kepada SKPD terkait. Maka dari itu, pihak Kesra Sekretariat Kabupaten Agam diminta secepatnya membuatkan surat tugas tersebut. (mc agam/toeb)