Lepas Sambut Kapolres Enrekang

:


Oleh Admin MC Enrekang, Selasa, 17 Mei 2016 | 18:56 WIB - Redaktur: Tobari - 685


Enrekang, InfoPublik - AKBP Witarsa Aji penjabat Kapolres Enrekang yang baru, mendapat sambutan hangat dari ratusan personil kepolisian saat tiba di Mapolres Enrekang. Witarsa Aji resmi menggantikan AKBP Leo Joko Triwibowo yang dimutasikan ke Mapolres Pinrang.

Alumni Akpol 1997 ini berharap selama dalam bertugas di Kabupaten Enrekang bisa bekerjasama dengan baik dengan para perwira dan personil lainnya.

Dirinya juga masih berharap banyak, adanya sumbangsih saran dari mantan Kapolres Enrekang selama nanti menjabat Kapolres di Bumi Massenrempulu. 

AKBP Leo sendiri menjabat Kapolres Enrekang selama satu setengah tahun, dalam menjalankan amanah sebagai Kapolres hampir semua permasalahan kasus terselesaikan di wilayah hukum Enrekang. Angka kriminalitas ikut berkurang lewat program religi itikaf 3 hari bersama masyarakat.

AKBP Leo Joko Triwibowo akan bergeser dari jabatannya sebagai Kapolres Enrekang. Salah satu program penjagaan Kantibmas yang diterapkan Leo adalah Tallung Allo, yakni menyambangi mesjid-mesjid selama tiga hari bersama bawahannya dan beritikaf. 

"Itikaf selama tiga hari saya terapkan sejak saya menjabat Kapolres Enrekang satu setengah tahun lalu. Saya berharap itikaf ini dilanjutkan pengganti saya nantinya," tutur Leo, usai pelepasan ke tempat tugas baru, Selasa (17/5).

Ajakan itikaf ini memang cukup ampuh menekan angka kriminalitas di Enrekang, sejak kepemimpinannya. Masjid Mapolres selalu penuh anggota tiap memasuki shalat lima waktu.

Di mata Pemkab Enrekang, AKBP Leo Joko Triwibowo dikenal sangat bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan Gerbang Emas (Enrekang Maju Aman Sejahtera).

"Sangat bersinergi dengan pemerintah, selain dekat dengan masyarakat. Pendekatan secara religi yang dilakukannya sangat menyentuh hati bagai revolusi mental. Yang secara tidak langsung makin mendekatkan Enrekang menuju gerbang emasnya," ujar Bupati Enrekang H. Muslimin Bando.

AKBP Leo sendiri dimutasikan di Mapolres Pinrang menggantikan AKBP Adri Irniadi yang pindah ke Mabes Polri. Sementara posisi yang ditinggalkannya, digantikan AKBP Witarsa Aji dari Mapolda Sulsel. (McEnrekang.Lubis.RM/toeb)