Tanamkan Sikap Anti Korupsi Sejak Dini

:


Oleh Prov. Riau, Selasa, 17 Mei 2016 | 16:35 WIB - Redaktur: Tobari - 307


Pekanbaru, InfoPublik - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riau Dr H Kamsol mengajak agar sikap anti korupsi harus dikembangkan sejak dini.

"Apakah semenjak kita mulai bekerja?, tentu jawabannya adalah tidak, sikap ini sedini mungkin harus ditumbuhkan dari perilaku anak kecil, dimana kita dituntut untuk selalu jujur dan bertanggung jawab kepada diri sendiri," kata Kamsol dalam sosialisasi dan penyuluhan bahaya Narkoba, Radikalisme, Lalu Lintas dan Korupsi bagi pelajar SMA se Provinsi Riau, di Hotel Furaya Pekanbaru, Senin (16/5) malam.

Kamsol menyebut, upaya pencegahan korupsi itu dapat dilakukan melalui diri sendiri. Tumbuhkan sikap anti korupsi dalam diri, jangan mau melakukan korupsi walaupun itu korupsi yang sangat kecil.

"Baru setelah itu tumbuhkan sikap anti korupsi kepada keluarga, dan dikembangkan ke tingkat yang lebih luas lagi yaitu lingkungan kita. Marilah kita berama-sama menumbuhkan sikap anti korupsi sejak dini, Insya Allah perbuatan korupsi ini bisa dikurangi bersama dengan partisipasi masyarakat," ajaknya.

Kamsol juga menyebut, persoalan perilaku korupsi yang terjadi di bangsa kita saat ini merupakan musuh bersama, yang harus dilakukan pencegahan dan perbaikannya secara bersama-sama pula.

"Yang terpenting adalah semoga korupsi dinegara kita dapat diberantas secara bersama-sama. Semua persoalan ini sudah ada jawabannya pada diri kita, untuk bisa merespon dan menuangkan semua itu dalam bentuk perbuatan nyata," katanya. (MC Riau/mad/toeb)