Perayaan Hari Besar Keagamaan di Kecamatan Tidore Utara

:


Oleh mctidore, Selasa, 17 Mei 2016 | 11:50 WIB - Redaktur: Tobari - 365


Tidore, InfoPublik - Perayaan hari besar keagamaan di Kecamatan Tidore Utara terus berlanjut. Minggu (15/5) malam, Ibu-ibu Pengajian Al-Awwabin, Kelurahan Rum Balibunga, menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dihadiri Walikota Capt. H. Ali Ibrahim dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen.

Turut hadir Ketua TP PKK, Ny. Hj. Sulamah Ali Ibrahim, Wakil Ketua TP PKK, Ny. Hj. Rahmawati Muhammad, para Asisten, Staf Ahli, dan Pimpinan SKPD.

Dalam sambutan Wakil Walikota Muhammad Sinen mengatakan momentum hari-hari besar Islam memberikan gambaran tentang pentingnya membangun kebersamaan dalam sebuah perbedaan.

“Baik itu kebersamaan dalam perbedaan suku, agama, etnis dan ras, maupun tetap menjaga kebersamaan dan siltaurahim, meskipun beda pendapat, beda pilihan dan beda sikap,” katanya.

Muhammad Sinen juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Tidore Kepulauan, terutama masyarakat di Kelurahan Rum Balibunga dan Kelurahan Rum dalam membangun daerah.

Marilah kita bangun daerah ini dengan tulus dan hati yang bersih, sesuai dengan peran dan fungsi kita masing-masing. Dengan hati yang bersih pula, kita dapat saling memelihara kerukunan dan kebersamaan dalam membangun Kota Tidore Kepulauan yang lebih mulia dan lebih maju.

“Mari kita budayakan kembali sikap dan perilaku hidup saling baku bantu, baku dengar dan saling baku kerjasama, demi masa depan generasi yang akan dating," ujarnya.

Sementara hikmah Isra Mi'raj yang disampaikan oleh H. Saleh Yasin secara garis besarnya mengajak kaum muslimin untuk kembali merefleksikan peringatan Isra Mi'raj dengan meningkatkan kualitas shalat. Karena shalat merupakan ibadah utama yang akan dihisab sebelum amalan lainnya di akhirat kelak.

Sebelumnya pada Jum’at (13/5) malam lalu, warga Madrasah Diniyah Alkhairaat Kelurahan Mareku menggelar peringatan Isra Mi’raj yang dihadiri Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan.

Panitia menghadirkan pembawa hikmah Isra Mi’raj Ustadz H. Anwar Ibrahim. Dari Pemerintah Kota Tidore Kepulauan diwakili Assisten Bidang Ekonomi dan Kesra Setda Kota Tidore Kepulauan, H. Saleh Yasin S.Ag.

Sedangkan pada Sabtu (14/5) malam kemarin, Tim Penggerak PKK dan Dharma wanita Persatuan Kecamatan Tidore Utara menggelar peringatan Isra Mi’raj dipusatkan di halaman Kantor Camat Tidore Utara.Kegiatan ini dihadiri Walikota  Capt. H. Ali Ibrahim.

Hadir pula Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Hj Sulama Ali Ibrahim dan Ny. Hj. Rahmawati Muhammad Senin. Hikmah Isra Mi’raj disampaikan Ustadz H. Saleh Yasin, S.Ag yang dalam kapasitasnya sebagai Ketua MUI Kota Tidore Kepulauan.

Masih di Kecamatan Tidore Utara, pengurus Majelis Ta’lim Nurul Yaqin Kelurahan Rum juga menggelar peringatan Isra Mi’raj pada Senin (16/5) malam dan rencananya akan dihadiri Walikota dan Wakil Walikota serta menghadirkan pembawa hikmah Isra Mi’raj dari Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan, H. Ali M. Tero.  (mc tidore/humas/toeb)