Tim Uber Indonesia Tertinggal 0-1 Dari Hongkong

:


Oleh Astra Desita, Senin, 16 Mei 2016 | 22:03 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 333


Jakarta, InfoPublik - Maria Febe Kusumastuti kalah dari Yip Pui Yin di partai pertama lanjutan penyisihan Grup C Piala Uber. Indonesia pun ketinggalan 0-1 dari Hong Kong.

Dalam pertandingan di Kunshan Sport Center Stadium, Senin (16/5) siang WIB, Febe kalah dalam pertarungan tiga gim 19-21, 21-12, 15-21 sepanjang 70 menit.

Perolehan angka Febe dan Yip ketat di awal pertandingan. Keduanya bergantian meraih angka hingga imbang 6-6. Namun setelahnya, Yip melaju dan unggul 11-7 saat interval.

Selepas interval, Yip relatif mengendalikan permainan dan menjaga keunggulannya di kedudukan 16-13. Tapi Febe bangkit dan merebut enam angka beruntun untuk berbalik unggul 19-16.

Yip kemudian mendapat kartu kuning setelah berkali-kali mendapat peringatan dari umpire. Setelahnya, Yip justru mampu merebut lima angka secara berturut-turut untuk merebut gim pertama.

Febe mengawali gim kedua dengan baik untuk unggul 5-2. Setelahnya, Febe terus memimpin hingga 11-6 saat interval. Febe terus menjaga keunggulannya dan mengunci Yip di angka 17 untuk memenangi gim kedua.

Di gim ketiga, Febe sempat tertinggal 2-7 dan 6-11. Tapi selepas interval, Febe merebut lima angka beruntun untuk menyamakan kedudukan.

Febe kemudian mampu berbalik unggul dan memimpin tiga poin di kedudukan 18-15. Tapi Yip merebut enam poin secara beruntun untuk memenangi pertandingan.

Partai kedua akan mempertemukan ganda putri Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda melawan Tse Ying Suet/Yuen Sing Yin.