Prasetyo Rahmad Purboyo Jabat Kapolres Banyuasin

:


Oleh MC Kabupaten Banyuasin, Sabtu, 14 Mei 2016 | 06:11 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Pangkalan Balai, InfpoPublik - AKBP Prasetyo Rahmad Purboyo SIK MH, resmi menjabat Kepolres Banyuasin menggantikan AKBP Julihan Muntaha Sik karena menjadi Kapolres Musi Banyuasin (Muba).

Sebelumnya AKBP Prasetyo Rahmad Purboyo SIK MH menjabat sebagai Kepala Bagian Binopsnal Ditlantas Polda Sumsel. Kedatangan dirinya dan istri ke bumi sedulang setudung, dilakukan acara pisah sambut yang digelar di halaman Mapolres Banyuasin, Kamis (12/5) kemarin.

Acara pisah sambut tersebut menyajikan dengan tarian selamat datang dari para Polwan dan dilakukan pengalungan bunga oleh AKBP Julihan Muntaha SIK dan Istri. Mantan lulusan Akpol 1977 ini disambut dan melewati pedang pora barisan polisi.

Kemudian pelepasan Kapolres Muba AKBP Julihan Muntaha Sik yang sebelumnya menjabat Kapolres Banyuasin, setelah dilakukan upacara pedang pora.

Diiringi isak tangis seluruh jajaran Polres Banyuasin. Seluruh jajaran tak kuasa menahan haru melepas kepergian AKBP Julihan Muntaha Sik yang hampir 2 tahun memimpin Polres Banyuasin.

AKBP Julihan Muntaha menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang telah terbina selama dirinya menjabat Kapolres Banyuasin. Dia juga mengingatkan para mantan anak buahnya untuk selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan.

“Kebersamaan dan kekompakan perlu terus dijaga, agar semua tugas dan tanggungjawab bisa dijalankan dengan baik,” katanya.

Dijelaskan AKBP Julihan, selama kepemimpinan dirinya, pembinaan mental dan spritual anggota sangat rutin dilakukan dalam upaya pembenahan dan revolusi mental agar lebih baik lagi dan adanya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Anggota kita ikut sertakan dalam acara pembinaan spritual berupa ittikab dari masjid ke masjid. Tujuan hanya satu untuk merubah mental agar lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Banyuasin AKBP Prasetyo Rahmad Purboyo menyampaikan terima kasih atas sambutan yang sangat luar biasa yang telah dilakukan jajaran Polres Banyuasin. “Penyambutannya cukup luar biasa, maka saya ucapkan terima kasih kepada Abang saya AKBP Julihan Muntaha,Pak Waka dan seluruh jajaran,” katanya.

AKBP Prasetyo juga minta dukungan dan kerjasama seluruh jajaran agar tugas di Mapolres Banyuasin dapat dilaksanakan dengan baik. Apa artinya kehadiran dia tanpa dukungan semua jajaran. “Maka dari itu kekompakan dan kerjasama yang selama ini sudah terbangun kiranya terus dijaga dan ditingkatkan,” katanya.

Prasetyo juga meminta seluruh jajaran untuk mengedepankan pelayanan kepada masyarakat. Tugas Polri sebagai pelayan, pengayom dan pelindung kiranya menjadi pedoman dalam setiap menjalankan tugas,” katanya. (mcbanyuasin-312wn/toeb)