Palembang Tuan Rumah Olimpiade Sains

:


Oleh MC Kota Palembang, Jumat, 13 Mei 2016 | 11:50 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 615


Palembang, InfoPublik - Palembang akan menjadi tuan rumah Olimpiade Sains Nasional (OSN). Lomba ini diikuti sekitar dua ribu pelajar Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas.

Acara akan digelar pada 16-21 Mei di Palembang Sport Convention Center, serta beberapa sekolah dan kampus di Palembang.“Pembukaannya oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anis Baswedan,” ujar Sekretaris Ditjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud, Thamrin Kasman, belum lama ini di Palembang.

OSN memperlombakan sembilan mata pelajaran. Yakni matematika, fisika, kimia, biologi, komputer, astronomi, ekonomi, geografi, dan kebumian.

“Nantinya, dari masing-masing mata pelajaran itu akan diambil sebanyak 5 siswa-siswi  untuk dipertandingkan dalam ajang yang lebih bergengsi lagi, yaitu OSN tingkat Internasional pada 2017 di India,” Thamrin menerangkan.

Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Widodo, menyebutkan, selain di PSCC, kompetisi OSN akan dilaksanakan di SMAN 1 untuk perlombaan Fisika dan Kimia. Di SMAN 3 untuk Biologi dan Geografi, SMA Xaverius 1 Bangau untuk Astronomi, Kampus MDP komputer, dan kampus Unsri untuk bidang Ekonomi.Ia menambahkan, pihaknya akan komitmen menyukseskan perhelatan OSN tingkat nasional.

“Ya, Palembang kali ini menjadi tuan rumah OSN setelah 2015 lalu sukses menjadi tuan rumah FL2SN. Kami berharap Sumsel akan menjadi tuan rumah yang baik,” ujar Widodo. (MC.Kota Palembang/Yunani/Hidayatullah/Eyv).