Sleman Raih Juara III Indonesia Digital Economy Award 2016

:


Oleh MC Kabupaten Sleman, Jumat, 13 Mei 2016 | 11:53 WIB - Redaktur: Tobari - 442


Sleman, InfoPublik - Sleman raih juara III dalam ajang Indonesia Digital Economy Award (IDEA) 2016 di Casablanca Mall, Jakarta, Rabu (11/5). IDEA merupakan sebuah wadah apresiasi terhadap pelaku bisnis dan juga pemerintah, baik tingkat kota maupun kabupaten, yang telah menerapkan sistem digital dalam pemerintahannya.

Bupati Sleman Drs. H. Sri Purnomo, M.S.I. mengatakan dengan pemanfaatan sistem digital, diharapkan pelaku UKM, baik skala kecil maupun menengah, akan mampu melebarkan pangsa pasar yang lebih luas. Dan dengan sistem digital juga diharapkan tingkat ekonomi masyarakat berangsur meningkat lebih baik lagi.

Adapun kategori dalam ajang IDEA 2016 tersebut meliputi kategori kota terbaik I diraih oleh Bandung, terbaik II Bogor, dan terbaik III Tangerang. Untuk kategori Kabupaten terbaik I diraih Sragen, terbaik II Banyuwangi, terbaik III Kabupaten Sleman. 

Sedangkan untuk Special Mention diraih oleh Kabupaten Maros dan Kota Balikpapan, serta kategori Rising Star diraih oleh Kota Semarang dan Kabupaten Bojonegoro.

Eko Indrajit sebagai perwakilan dari dewan juri IDEA 2016 menyampaikan baik dari sektor bisnis dan pemerintahan memiliki keunggulan masing-masing yang bisa diterapkan.

Dengan banyaknya peserta yang menyampaikan gagasan beserta ide terkait digitalisasi di Indonesia, Eko meyakini bahwa ke depan Indonesia tidak akan kalah dengan negara-negara lain.

"Yang terpenting gagasan dan ide mereka dapat diimplementasikan dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar," kata Eko. (***/mc sleman/toeb)