Ratusan Aset Pemko Palembang Belum Selesai Administrasi

:


Oleh MC Kota Palembang, Kamis, 12 Mei 2016 | 15:21 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 409


Palembang, InfoPublik -  Aset milik Pemerintah Kota Palembang banyak belum memiliki bukti administrasi. Dari 500 aset yang dimiliki Pemkot Palembang, baru sekitar 280 saja yang tercatat di Bagian Aset, yang sudah diproses balik nama

Demikian pernyataan tersebut disampaikan Kasubag Aset dan Perlengkapan Setda Palembang Rahman, usai Rapat Koordinasi Inventarisasi Aset Pemkot Palembang di Balai Kota Palembang, Selasa, (3/5).

Ini berarti ada 220 aset tanpa sertifikat atawa belum beres administrasinya. Karena itu, ujar Rahman, pemerintah kota akan menginventarisir aset-aset tersebut.

“Banyak yang harus di inventarisir, termasuk beberapa kantor. Seperti, tahun ini saja, terdata 21 aset berupa kantor dan lahan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang belum lengkap administrasinya.”

Pelaksana Tugas (Plt) Asisten I Bidang Pemerintahan, Herly Kurniawan, meminta SKPD proaktif melaporkan berkas terkait adminstrasi dan legalitas aset.

“Yang sudah mempunyai surat saja sering bermasalah, apalagi tanpa surat. Meski belum ada yang fatal, Wali Kota meminta agar seluruh aset segera disertifikatkan,” ujar Herly. (MC.Kota Palembang/Ryv/Wahyu/Hidayatullah/Eyv)