Peluncuran Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Ke 59 Provinsi Kalteng

:


Oleh rusmawarni, Rabu, 11 Mei 2016 | 16:24 WIB - Redaktur: Tobari - 738


Palangka Raya, InfoPublik - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan berbagai even serta kegiatan dalam menyambut hari jadi ke-59 Provinsi Kalimantan Tengah, dimulai dengan acara peluncuran rangkaian kegiatan hari jadi di halaman kantor Gubernur, di Palangka Raya, Selasa (10/5).

Sekda Provinsi Kalteng  Dr. Siun Jarias, SH, MH, dalam laporannya mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi terkait kalender even kegiatan HUT Kalimantan Tengah ke-59 agar diketahui oleh masyarakat, sehingga mereka dapat berpartisipasi dan menikmati seluruh rangkaian kegiatan.

Adapun rangkaian kegiatan yaitu donor darah, kerja bakti, operasi celah bibir dan langit-langit operasi bibir sumbing gratis pada tanggal 13 - 15 Mei 2015 di RSUD dr. Doris Silvanus, berbagai turnamen olahraga pada tanggal 16 - 21 Mei 2016, Festival Budaya Isen Mulang 18 - 23 Mei 2016, Kalteng Quality Expo pada 19 - 24 Mei 2016.

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan pada tgl 20 Mei 2016, Upacara hari jadi ke 59 Kalteng di lapangan Sanaman Mantikei pada tgl 23 Mei 2016 serta syukuran di Istana Isen Mulang, dan Hiburan rakyat di arena pameran temanggung Tilung pada tgl 23 Mei 2016.

Sementara itu, Pj Gubernur Kalimantan Tengah Drs. Hadi Prabowo, MM, dalam sambutannya mengatakan bahwa acara peluncuran rangkaian kegiatan hari jadi ke-59 Provinsi Kalimantan Tengah ini sebagai tanda dimulainya seluruh kegiatan.

Tema peringatan hari jadi ke-59 Prov. Kalteng Tahun 2016 yaitu Tingkatkan kualitas dan daya saing masyarakat Kalimantan Tengah dalam menghadapi Era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Melalui tema ini, pemprov kalteng bertekad dan berupaya sekuat tenaga mendorong pelaku usaha mikro kecil dan menengah serta seluruh masyarakat Kalteng meningkatkan daya saing usaha dengan berbagai potensi dan sumber daya yang ada menciptakan peluang dengan menampilkan dan menjual produk-produk unggulan Kalteng.

Kalteng Quality Expo merupakan sarana yang tepat bagi seluruh peserta untuk memperkenalkan atau mempromosikan produk-produk unggulan tidak hanya tingkat lokal, tetapi juga di tingkat Nasional bahkan Internasional.

“Saya harap dengan dilaksanakan peluncuran rangkaian kegiatan hari jadi ke-59 Provinsi Kalimantan Tengah, seluruh informasi kegiatan dapat diketahui dan didukung pelaksanaannya oleh  seluruh masyarakat Kalimantan Tengah,” kata Pj Gubernur.

Dalam kesempatan itu, ia juga melakukan peluncuran pembangunan 2.000 buah sumur bor serta menyerahkan bantuan secara simbolis yaitu,  pemenuhan kebutuhan dasar lanjut usia untuk 80 orang, alat bantu disabilitas berupa 28 kursi roda, dan 10 alat bantu dengar.

Serta pemberian bantuan untuk korban banjir berupa beras sebanyak 1 ton 110 Kg, makanan siap saji 111 paket, paket lauk pauk 111 paket, family kid 111 paket, serta kid ware sebanyak 111 paket. (MC Kalteng/toeb)