Pemko Bitung Realisasikan Keluhan Air Bersih Perum Torang Punya

:


Oleh MC Kota Bitung, Rabu, 11 Mei 2016 | 10:50 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 575


Bitung, InfoPublik – Pemerintah Kota Bitung menindaklanjuti hasil kunjungan lapangan Wakil Walikota Ir. Maurits Mantiri di Perum Torang Punya di Kelurahan Sagerat Weru II Kecamatan Matuari soal ketersedian air bersih.

Pengeluhan warga Perumahan Torang Punya itu disampaikan ketika Wakil Walikota Bitung, Maurits Mantiri melakukan kunjungan beberapa waktu lalu.

Menurut Kepala Lingkungan I, Julian Waha dan Lurah Sagerat Weru II, Vonda Ora beberapa minggu yang lalu sempat mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) dengan membahas tentang pembelian pompa air dengan cara mencari serta mengumpulkan dana untuk pembelian pompa air, juga usulan pengadaan melalui PNPM.

“Sekarang pompa air tersebut sudah mulai berfungsi, pengelolaannya dari masyarakat langsung dibawah pengawasan Pemerintah Kelurahan Sagerat Weru II,” kata Julian, Sabtu, (7/5).

Tak hanya itu, sesuai arahan wakil walikota kata dia, pihaknya juga membahas tentang biaya pemeliharaan pompa air , biaya perbaikan jika nantinya pompa itu bermasalah dan biaya penggantian pompa jika sudah berumur atau sudah tidak layak.

“Kami paham, sebagai masyarakat tidak boleh terus-terusan berharap kepada pemerintah, kita harus bisa mandiri. Bantuan yang ada sekarang itu hanya sebagai pemacu untuk kita agar supaya bisa mandiri,” katanya.(MC-Kota Bitung/Hrl/Eyv)