Walikota Illiza Serahkan 40 Banda Aceh Madani Award 2016

:


Oleh MC Kota Banda Aceh, Selasa, 10 Mei 2016 | 19:57 WIB - Redaktur: Tobari - 546


Banda Aceh, InfoPublik - Malam resepsi HUT Kota Banda Aceh ke-811 yang dirangkai dengan welcome dinner para peserta Rakernas V Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI), yang digelar di Gedung AAC Dayan Dawood, Senin (9/5), berlangsung meriah.

Acara yang dihadiri oleh para walikota dan bupati se-Indonesia anggota JKPI tersebut diisi dengan penampilan seni dan tradisi Aceh, seperti Tari Ranub Lampuan, Seumapa, Rapai Geleng, dan penampilan musisi lokal Rara Tarmizi.

Sejumlah tamu istimewa juga hadir di sana, antara lain Wakil Walikota Higashimatsushima-Jepang Morio Furuyama, pejabat Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), anggota DPD-RI Ghazali Abbas dan, unsur Forkopimda Aceh dan Forkopimda Banda Aceh.

Pada akhir acara, Pemerintah Kota Banda Aceh menyerahkan Banda Aceh Madani Award (BAMA) 2016 kepada 40 lembaga atau kelompok dan perorangan yang dinilai telah berperan aktif dalam pembangunan Banda Aceh selama ini.

Anugerah tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Dajamal di atas panggung utama dengan didampingi Wakil Walikota Zainal Arifin.

BAMA kali ketiga ini diserahkan kepada lintas kalangan mulai dari  pejabat publik, tokoh masyarakat, tokoh adat, komunitas, LSM,  organisasi  kepemudaan hingga  pengusaha yang telah berkonstribusi dalam bentuk tindakan atau perbuatan nyata dalam mendukung program pembangunan dan mendukung visi Kota Banda Aceh sebagai Model Kota Madani.

Anugerah ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih Pemerintah Kota Banda Aceh atas segala kontribusi positif untuk pembangunan Kota Banda Aceh sebagaimana kita kehendaki bersama.

“Kami tahu, tanpa sumbangsih dari berbagai pihak, maka visi Banda Aceh Model Kota Madani hanya menjadi jargon semata,” kata Walikota.

Menurutnya, dengan dukungan dan bantuan dari berbagai pihak seperti yang dilakukan oleh para penerima anugerah Banda Aceh Madani Award dan berbagai pihak lainnya, maka usaha untuk mencapai visi Banda Aceh Model Kota Madani menjadi lebih mudah.

“Dan beberapa target telah mampu kita capai dengan kualitas yang cukup baik serta menggembirakan,” katanya.

Penghargaan yang diterima malam ini oleh sejumlah nominator, katanya, dapat dimaknai sebagai simbol penghargaan bagi semua orang yang telah berjasa dalam mengabdikan jiwa raganya untuk Kota Banda Aceh tercinta.

“Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk meningkatkan kualitas kerja-kerja pencapaian cita-cita bersama menjadikan Banda Aceh yang religius dan modern serta diridhai Allah SWT,” sebutnya.

Tak ketinggalan, Walikota Illiza juga mengucapkan selamat datang kepada kepada seluruh kepala daerah/wakil kepala daerah/sekda beserta rombongan yang tergabung dalam JKPI dalam rangka melaksanakan Rakernas V dan sejumlah agenda JKPI lainnya di Kota Banda Aceh hingga 11 Mei mendatang.

Para penerima Award tersebut adalah Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Aceh, Komunitas Pemuda Subuh (kompas), Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Aceh, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Banda Aceh, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI).

Selanjutnya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI), Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI), Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh, Yayasan Darah untuk Aceh, SMA Negeri 10 Fajar Harapan Banda Aceh, SMP Negeri 19 Percontohan Banda Aceh, SD Negeri 67 Percontohan Banda Aceh.

SMK Negeri 1 Banda Aceh, SMP Negeri 4 Banda Aceh, SMA Negeri 1 Banda Aceh, SMA Negeri 11 Banda Aceh, SMA Negeri 2 Banda Aceh, SMA Negeri 3 Banda Aceh, SMA Negeri 7 Banda Aceh, dan TK Bait Qurany Saleh Rahmany.

Untuk kategori perorangan Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng. (Rektor Unsyiah), Prof. Dr. Farid Wajdi Ibrahim, MA (Rektor UIN Ar-Raniry), Kombes Pol Zulkifli SStMk SH (Kapolresta Banda Aceh), Husni Thamrin, SH (Kajari Banda Aceh), Ir. Riza Prapanca (Pemimpin Cabang PT. Bank Bukopin, Tbk Cabang Banda Aceh).

Denny Hermanto (Manager Branch Aceh PT. Telkomsel), Drs. Tgk. H. A. Rahman Kaoy, Siti Maisarah, SE (P2TP2A), Riza Mulia, S.Sos.I, Drs. Razali, Cut Lani, Daspriani Y Zamzami, Evendi, S.Ag, Husni, DR. Salman Al-Hafizh, MA, Zulfikar, S.Ag, Drs. Muhammad Ibrahim, M.Ag, dan Ratna Eliza. (mc banda aceh/toeb)