Menhan Minta Tangkap Pengguna Simbol Komunis

:


Oleh Yudi Rahmat, Selasa, 10 Mei 2016 | 15:06 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 452


Jakarta, InfoPublik -  Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu meminta aparat penegak hukum untuk segera menangkap oknum yang masih memakai simbol palu arit sebab indentik Partai Komunis Indonesia yang dinilai telah melanggar undang-undang.

"Mereka harus diingatkan, kalau tidak ya ditangkep aja. Kemudian musuh, musuh saya adalah musuh negara. Musuh negara adalah musuh saya, saya pribadi tak ada pemusuh-permusuhan," kata Menhan Ryamizard di Jakarta, Selasa (10/5).

Menhan mengingatkan, hal tersebut jangan terulang lagi. "Itu PKI dua sampai tiga kali berontak, sebelum RI berdiri dia berontak. Waktu kita konfrontasi 65 dia lagi. Sekarang muncul," katanya.

Ia meminta agar melupakan masalah lalu dan jangan dijadikan masalah dendam. Yang terpenting bagaimana bangsa ini bisa bersatu. Jika tidak orang luar akan menunggangi dan sangat membahayakan negara ini.

Ryamizard berharap tidak ada lagi warga yang menggunakan atribut PKI. "Saya bukan menakut-menakuti, tapi saya mengingatkan. Tentara menahan diri. Kita harus besar ingatkan mereka. Presiden kita giat sekali membangun, pergi kemana-mana membangun negara. Ini ada upaya mengalihkan pembangunan, berarti ada upaya tidak setuju melakukan pembangunan," tuturnya.