Metro, InfoPublik - Sebanyak 161 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) melaksanakan sumpah janji jabatan. Dengan demikian, sebanyak 161 orang CPNS tersebut secara resmi menjadi PNS per tanggal 10 Mei 2016.

Sumpah/janji tersebut dilaksanakan di LEC Kartikatama Metro, Selasa (10/5), dan dihadiri oleh Walikota Metro Ahmad Pairin, Wakil Walikota Metro Djohan, Sekda Metro Ishak, Asisten III Evi Roviyanti, Kepala BKD, dan Kepala SKPD.

Berdasarkan laporan dari Kepala BKD Kota Metro, CPNS yang akan mengikuti Pengambilan Sumpah/Janji PNS Pemerintah Kota Metro tahun 2016 sejumlah 161 orang.

Dengan rincian, peserta dari PNS pengangkatan CPNS Formasi Honorer Kategori I TA. 2013 sejumlah 6 orang, Formasi Umum TA. 2013 sejumlah 30 orang, Formasi Khusus Dokter Spesialis TA. 2013 sejumlah 4 orang, dan Formasi Tenaga Honorer Kategori II TA. 2013 sejumlah 121 orang.

Setiap PNS diwajibkan mengikrarkan Sumpah/Janji PNS berdasarkan agama atau kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa masing-masing PNS. Disampaikan oleh Walikota Metro dalam sambutannya, bahwa sumpah/janji PNS tersebut  harus dijunjung tinggi, dipahami, dihayati serta dilaksanakan oleh setiap PNS.

Dalam sambutannya, Walikota Ahmad Pairin memberikan amanatnya agar setiap PNS di lingkungan Pemerintah Kota Metro harus membuktikan kedisiplinanya dalam bekerja, karena kedisiplinan adalah modal utama dalam melakukan setiap pekerjaan.

Selain disiplin dalam bekerja, Walikota Metro juga mengimbau agar para PNS yang baru ini berkewajiban mentaati aturan yang berlaku terutama kedisiplinan dalam berpakaian. (mc metro/toeb)