Panwaslih Kabupaten Karangasem Serahkan Laporan Akhir

:


Oleh MC Karangasem, Jumat, 6 Mei 2016 | 20:43 WIB - Redaktur: Tobari - 824


Karangasem, InfoPublik - Panitia Pengawas Pemilih Kabupaten Karangasem I Ketut Suastama menyerahkan secara langsung Laporan Akhir Panwaslih Kabupaten Karangasem kepada Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri, bertempat di Ruang Rapat Bupati, Selasa (3/5).

Hadir dalam acara tersebut, Asisten Tata Praja I Ketut Wage Saputra, Kepala Badan Kesbangpollinmas Ida Bagus Putu Suastika, Pimpinan Bawaslu Propinsi Bali I Wayan Widiardana dan para pimpinan Panwaslih Kabupaten Karangasem. Pertemuan ini digelar terkait berakhirnya masa tugas dari Paswaslih di Kabupaten Karangasem.

Dalam pertemuan tersebut, Pimpinan Bawaslu Provinsi Bali I Wayan Widiardana Putra mengungkapkan rasa terima kasih atas segala bantuan dari pemerintah Kabupaten Karangasem yang telah memberikan bantuan penggunaan fasilitas dan anggaran kepada pihak Paswaslih selama ini.

Terkait belum adanya kantor Perwakilan Panwaslih di Karangasem Widiardana berharap Pemerintah Kabupaten Karangasem dapat menyediakan tempat untuk Panwaslih.

“Saya berharap Bupati dapat mengalokasikan tempat bagi kami. Hal ini sangat penting terkait dengan pengarsipan data-data penting yang memerlukan tempat yang representatif,” katanya.

Sementara itu, Bupati Karàngasem Mas Sumatri sangat mengapresiasi kinerja Panwaslih selama ini yang telah mengawal pemilihan kepala daerah dengan baik dan berjalan lancar.

“Walaupun Karangasem termasuk dalam Zona Merah, namun setiap kali Karangasem menggelar pemilihan kepala daerah tetap berjalan aman dan lancar. Saya berharap pihak Panwaslih dapat tetap menjaga netralitas dalam menjalankan tugas,” ungkapnya.

Terkait permintaan pengadaan kantor untuk pihak Paswaslih Karangasem, Bupati Mas Sumantri mengatakan akan segera mengkaji usulan tersebut. (Humas Protokol Setda Kab. Karangasem/toeb)