Bupati Enrekang Apresiasi TMMD Di Enrekang

:


Oleh Admin MC Enrekang, Kamis, 5 Mei 2016 | 08:25 WIB - Redaktur: Tobari - 409


Enrekang.InfoPublik.- Bupati Enrekang, Muslimin Bando memberi apresiasi dan penghargaan atas dilaksanakannya TMMD di Desa Mundan Kecamatan Masalle, dan mengharapkan kehadirannya, dapat memberi dorongan motivasi kepada warga untuk membangun desa dan membangun diri mewujudkan masyarakat aman dan sejahtera. 

“Pemerintah Enrekang berterima kasih karena TNI telah ikut membantu pembangunan di daerah ini, dan kita berharap  pembangunan itu akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Enrekang nantinya," ujarnya usai membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-96 Kodim 1419 Enrekang dan Korem 142/Tatag, di Lapangan Buntu Sarong Masalle, Selasa (3/5).

Kegiatan tersebut bakal digelar 3 Mei hingga 1 Juni 2016. Total Jumlah personil dari TNI yang diterjunkan, yaitu 150 orang, terdiri dari KO Satgas, Makorem 142 Tatag, Makodim 1419, Yonif 721 Makkasau dan TNI AL, serta 10 orang dari unsur Kepolisian Resort Enrekang.

"Semoga TMMD di Enrekang ini, bisa berjalan lancar, bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan, sehingga akan pempercepat masyarakat menikmati pembangunan dan memutar roda perekonomian," kata H. Muslimin Bando

Sementara soal anggaran, kegiatan ini dibiayai Rp1 miliar dari Pemkab Enrekang, serta Rp211 juta dari dukungan Komando Atas.

Sementara kegiatan yang akan dilaksanakan di antaranya, pengerasan jalan sepanjang 1.600 meter dan lebar 3,5 meter, pembuatan jamban keluarga sebanyak 57 unit, pembuatan plat dekker sebanyak 7 buah serta pembuatan galian selokan sepanjang 1.600 meter. (McEnrekang.Lubis.RM/toeb)