Pemkab Muba Kaji Program Masuk Desa

:


Oleh MC Kab Musi Banyuasin, Rabu, 4 Mei 2016 | 10:39 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 329


Sekayu, InfoPublik  - Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi, Senin, (2/5) menerima kunjungan Pimpinan Media Massa, pertemuan tersebut diadakan dirumah Dinas Wakil Bupati.

H Mahmud Wakil General Manager Sumatera Ekspress mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati yang  ditengah kesibukannya, telah berkenan meluangkan waktu untuk bertatap muka.  Ia juga menyampaikan maksud tujuan kunjungannya bersama jajarannya  ke Muba adalah untuk bersilaturahmi dengan Pemkab Muba.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pak Plt bupati yang hari ini menerima kami hadir di sini untuk bertatap muka bersilaturahmi, kami berharap agar kedepan dapat terjalin hubungan yang tambah harmonis antara pemkab dan awak media," ujarnya.

"Saya di sini, lanjut Mahmud, hadir  didampingi pimpinan redaksi Sumeks Hj Nurseri dan manejer pemasaran Sumeks Rosidi juga ingin menyampaikan penawaran kerjasama terkait program koran masuk desa,"jelasnya.

"Program Koran masuk desa ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi hingga kepelosok desa, untuk mengatasi ketimpangan arus informasi ke daerah-daerah Pedesaan, karena sirkulasi koran hanya terbatas pada daerah-daerah perkotaan saja" jelasnya.

Sementara itu Plt Bupati Beni Hernedi menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin membuka diri dan berkomitmen meningkatkan  kerjasama dengan media-media yang ada di Sumatera Selatan baik cetak maupun online.

"Kami membuka diri dengan teman-teman media, kami juga mengharapkan hal yang sama yaitu agar kedepan dapat terjalin hubungan yang tambah harmonis dengan teman media. Kami sangat sadar peran penting media dalam ikut mengawal serta memberikan kritik dan saran dalam pembangunan di suatu daerah," ujarnya.

Menanggapi tawaran kerjasama itu, Beni secara prinsip menyampaikan setuju dan tertarik dengan program KMD ini, hanya saja ia memandang perlu pengkajian lebih lanjut dari Pemkab Muba Sebelum melaksanakan MoU.  Selanjutnya, ia mengintruksikan kepada Plt Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Drs Bustanul Arifin, dan Kepala Bagian Humas, Apriadi, S.Sos untuk berkomunikasi dengan Sumeks terkait teknis kerjasamanya. (MC.Muba / Angga/Eyv)