Plt Bupati Dukung Program Penyelamatan Petani Karet

:


Oleh MC Kab Musi Banyuasin, Rabu, 4 Mei 2016 | 10:47 WIB - Redaktur: Kusnadi - 415


Sekayu, InfoPublik – Bank Mandiri Kantor Wilayah (Kanwil) Palembang menggelar audiensi dengan Plt Bupati Musi Banyuasin (Muba), Selasa (3/5). Pada audiensi yang dilangsungkan di ruang rapat bupati, Vice President Bank Mandiri, Yulianto Kurniawan  memperkenalkan rombongan mereka yang berjumlah lima orang tersebut di antaranya Branch Manager, Evalia Helvita, Branch Operation Manager, Fithriani Rahayu, Transaction Banking, Doddy dan perwakilan anak perusahaan Bank Mandiri, Fikri.

Perwakilan dari pihak Bank Mandiri, Yulianto Kurniawan menjelaskan bahwa tujuan dari audiensi dengan Pemkab Muba ini yaitu untuk menyampaikan usulan kerja sama  program perkembangan ternak berbasis budi daya rumput tahan naungan pada kebun kelapa sawit dan karet, yang dikenal dengan program penyelamatan petani karet. 

Sebelumnya sudah beberapa program kemitraan yang telah dilaksanakan bersama pemkab Muba salah satunya telah dibangun gedung Gallery Rajut dan berikutnya telah digelar pula pelatihan pengembangan keahlian merajut untuk masyarakat.

"Kami berharap bisa menjadi mitra yang baik dengan Pemkab Muba agar terjalin kerja sama yang bisa membantu dalam pembangunan di Muba. Kami yakin Pemkab Muba membutuhkan jasa perbankan, dan kami pihak Bank Mandiri akan mengedepankan pelayanan terbaik hingga ke pelosok desa bagi masyarakat di wilayah kabupaten Muba,"jelasnya.

Menanggapi apa yang telah disampaikan pihak Bank Mandiri, Plt Bupati Muba, Beni Hernedi menyampaikan bahwa, dilatarbelakangi dengan harga karet dan sawit yang kian terpuruk, maka perlu solusi jangka pendek untuk antisipasi terpuruknya komoditi kelapa sawit dan karet dalam jangka panjang. Program yang diusungkan oleh pihak Bank Mandiri untuk bekerja sama denga Pemkab Muba dan BUMD tentu akan siap didukung.

"Tentu saja saya sangat mendukung program yang bertajuk penyelamatan petani karet, karena ini sangat dibutuhkan masyarakat Kabupaten Muba, Pemkab Muba akan mempelajari lebih lanjut dan juga akan segera disampaikan ke pihak BUMD juga. Saya berharap pihak per-bankan yang berada di wilayah Kabupaten Muba agar memberikan benefit bagi masyarakat, sudah seharusnya keberadaan Bank yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Muba tentu mempunyai manfaat bagi masyarakat," tandasnya. (Beritamuba/Angga/Kus)