TP PKK Banjar Raih JUARA 1 Untuk Lingkungan Bersih

:


Oleh MC Banjar, Selasa, 3 Mei 2016 | 13:22 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 391


Banjar, InfoPublik - Sinergi antara Pemerintah dengan TP PKK mempunyai pengaruh besar dalam mewujudkan kemajuan Kabupaten Banjar.

Sinergi tersebut sangat penting sekali peran keberhasilan segala program yang sudah disusun maupun masih dalam proses pelaksanaan.

Hal itu karena program-program TP PKK sangat penting dan juga strategis untuk semakin memantapkan komitmen dari berbagai lapisan masyarakat khususnya pemerintah, untuk terus menerus secara berkesinambungan dan berkelanjutan dalam pelaksanaan program kesejahteraan masyarakat.

Salah satunya program perilaku hidup bersih dan sehat rumah tangga, pemanfaatan halaman asri teratur indah dan nyaman pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, pemanfaatan hasil tanaman obat keluarga, usaha peningkatan pendapatan keluarga, lingkungan bersih dan sehat dan tertib administrasi.

Melalui program tersebut diharapkan tumbuh kesadaran masyarakat di Kab Banjar untuk selalu berupaya memperbaiki kualitas kehidupannya hingga akan terbentuk keluarga-keluarga yang lebih tegar dan tangguh dalam menghadapi berbagai masalah permasalahan dan tantangan serta persaingan yang semakin keras dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Untuk itu, dedikasi yang sangat tinggi kepada Kabupaten Banjar sangat diperlukan yang tidak lepas dari kerja sama dan disiplin oleh seluruh anggota TP PKK. Itu semua terbuktikan dengan diraihnya Piala Penghargaan sebagai Juara 1 Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2016 yang diterima oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudatul Wardiyah Khalilurrahman.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin, serta dihadiri seluruh ketua beserta anggota TP PKK Provinsi & TP PKK Kabupaten/ Kota Se Kalimantan Selatan pada Pertemuan 4 Bulanan TP PKK Provinsi & TP PKK Kabupaten/ Kota Se Kalimantan Selatan di Aula Bappeda Kabupaten Hulu Sungai Utara, Minggu (1/4) yang bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Utara yang ke 64.

Penghargaan yang diberikan kepada TP PKK Kab Banjar tentu saja tidak lepas dari dukungan keluarga dan seluruh anggota TP PKK. Dengan adanya penghargaan ini, tentu TP PKK Kab Banjar akan terus meningkatkan pengabdian dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab penuh.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudatul Wardiyah Khalilurrahman merasa senang dan bangga atas pengabdian dan dedikasi seluruh anggotanya sehingga memang layak mendapatkan penghargaan ini berkat kerja dengan penuh inovasi dan kreasi serta kaya dengan pengalaman dalam memajukan program TP PKK di Kabupaten Banjar yang terus melakukan perubahan kearah yang lebih baik bagi masyarakat Kabupaten Banjar. (Hum/Weln/Rez/Mcbanjar/zay/eyv)