Bupati Agam Lepas Petugas SE Bertugas

:


Oleh user agam, Selasa, 3 Mei 2016 | 12:55 WIB - Redaktur: Kusnadi - 443


Agam, InfoPublik – Bupati Agam Indra Catri, Senin (2/5) resmi melepas petugas Sensus Ekonomi (SE) tahun 2016 untuk melakukan survei dan pendataan bidang perekonomian di daerah itu.

Pelepasan itu ditandai dengan pemasangan stiker SE yang dilakukan oleh bupati di kediamannya. Turut mendampingi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Joni Suryadi.

"Melalui kegiatan ini diharapkan diperoleh data yang valid dan akurat tentang perekonomian bangsa untuk menyusun kebijakan dan perencanaan pembangunan nasional maupun regional dalam menghadapi tantangan MEA," kata bupati. 

Data yang terkumpul nantinya, juga dapat digunakan sebagai dasar membuat kebijakan untuk mensejahterakan masyarakat.

Pihaknya berharap seluruh petugas Sensus Ekonomi dapat mengapliasikan semua metode yang diajarkan saat mengikuti pelatihan.

"Saya berharap, agar Badan Pusat Statistik (BPS) juga bisa mengintegrasikan survey dengan melibatkan aparat yang berada di lembaga nagari sehingga data yang dihasilkan adalah data yang real time," pinta Indra Catri.

Sementara, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Agam Joni Suryadi mengatakan, pihaknya melibatkan 517 petugas dalam Sesus Ekonomi tahun 2016.

"Ke 517 petugas tersebut telah mendapatkan pelatihan tentang tugasnya. Mereka akan bertugas selama satu bulan yang dimulai pada kemarin, dengan target sebanyak 47 ribu usaha," jelasnya.

Pihaknya optimistis, kegiatan sensus ekonomi 2016 di Kabupaten Agam akan berjalan lancar dan sukses seiring dengan dukungan besar dari pemerinttah daerah setempat. .(Mc-agam/Kus)