Petugas Sensus Kunjungi Keluarga Walikota Pariaman

:


Oleh MC Kota Pariaman, Selasa, 3 Mei 2016 | 10:33 WIB - Redaktur: Tobari - 270


Pariaman, InfoPublik - Petugas Sensus Ekonomi melakukan pendataan kepada Walikota Pariaman dan keluarganya di rumah dinasnya untuk yang pertama, dalam kegiatan Sensus Ekonomi 2016 di Kota Pariaman, yang dilakukan pada Minggu (1/5) pagi.

Petugas Sensus Ekonomi Kota Pariaman yang berasal dari petugas Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pariaman tersebut,  dipimpin langsung oleh Kepala BPS Kota Pariaman Muhammad Hudayah.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menuturkan dalam mensukseskan gelaran Sensus Ekonomi yang diadakan setiap 10 tahun sekali ini, kita harus berperan aktif sebagai warga Negara yang baik, dengan menjawab secara jujur setiap pertanyaan yang diajukan oleh petugas sensus di lapangan.

Ia pun menyatakan dengan adanya faliditas data yang akurat, kita akan dapat melihat sejauh mana pertumbuhan dan peningkatan ekonomi baik di daerah maupun skala nasional.

“Melalui Sensus Ekonomi 2016 ini, akan menjadi tolok ukur bagi kita, untuk mengevaluasi program-program pengembangan ekonomi yang telah kita lakukan,”  ujar Mukhlis di sela-sela pendataan.

Hal ini, disebutnya, dapat menjadi isu strategis menyangkut peluang dan tantangan yang secara langsung maupun tidak langsung mendukung tercapainya tujuan pembangunan yang dirumuskan berdasarkan RPJMD Kota Pariaman tahun 2013-2018.

Sedangkan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pariaman Muhammad Hudayah mengatakan kegiatan Sensus Ekonomi ini akan berlangsung 1 bulan penuh sampai tanggal 31 Mei 2016.

“Kami berharap seluruh warga Kota Pariaman agar dapat ikut aktif dan kooperatif dalam memberikan informasi yang kami perlukan, sehingga tujuan nasional kita dapat terwujud, ungkapnya,” kata Hudayah. (phaik/toeb)