Bupati Banjr Lantik 48 Orang Pengurus LPTQ Kabupaten Banjar

:


Oleh MC Banjar, Senin, 2 Mei 2016 | 19:26 WIB - Redaktur: Tobari - 402


Martapura, InfoPublik – Bupati Banjar H Khalillurahman melantik 48 orang pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) periode 2016-2020, di Aula Barakat, Martapura, Senin (2/5), dalam rangka menyambut MTQ yang sebentar lagi dilaksanakan di Kecamatan Simpang Empat.

Bupati H Khalilurrahman melantik Wakil Bupati Banjar H.Saidi Mansyur sebagai Ketua LPTQ Kabupaten Banjar periode 2016-2020, bersama anggota pengurus LPTQ Kab. Banjar lainnya.

Pelantikan disaksikan Ketua TP PKK Kab. Banjar Hj Raudathul Wardiah, Wakil Ketua TP PKK Kab. Banjar Nur Gita Tiyas S.Pd, Sekretaris Daerah Kab. Banjar H Nasrunsyah dan para kepala SKPD lingkup Pemkab Banjar.

”Saya sangat bangga dengan dedikasi Bapak/Ibu semua, terhadap pembinaan dan pengembangan bidang keagamaan di Kabupaten Banjar tercinta ini. Saya berharap para pengurus LPTQ yang baru ini, bisa berpikir strategis dan profesional untuk memajukan pengembangan tilawatil qur’an di Kabupaten Banjar,” kata Bupati Banjar.

Ia juga mengatakan bahwa keberadaan Lembaga Pengembangan  Tilawatil  Qur’an  di Kabupaten Banjar sangat penting sebagai wadah konsolidasi program-program pengembangan tilawatil Qur’an.

Sekaligus sebagai sarana yang tepat untuk melakukan syiar Islam dan pembinaan umat, serta menyusun program kerja yang lebih matang sehingga dapat meningkatkan prestasi LPTQ ke depan.

Kita menyadari bahwa membina generasi penerus merupakan tanggung jawab yang sangat berat. Apalagi bila dikaitkan dengan globalisasi kehidupan masyarakat saat ini, ditambah dengan kebebasan informasi di internet yang bahkan bisa diakses melalui handphone.

“Namun, kita tetap optimis dan menaruh harapan bahwa kita mampu menanamkan nilai-nilai akhlaqul karimah  kepada anak-anak sejak usia belia,”ujar H Khalillurahman.

Ia juga mengharapkan Pemkab Banjar bersama LPTQ, harus saling bekerjasama dan saling dukung. Karena LPTQ membawa misi mulia yaitu membangun umat yang berakhlak. Kita harus optimis dalam mewujudkan Serambi Mekkah Yang Lebih Sejahtera dan Berkah.(Hum/apus/hev/Mcbanjar/zay/toeb)