Sorong, InfoPublik - Wakil Bupati Sorong Suka Harjono, S.Sos, M.Si, mengajak masyarakat atau responden  untuk menerima petugas Sensus Ekonomi 2016, dengan memberikan informasi yang benar sebagai bentuk dukungan pembangunan perekonomian nasional.

Ajakan Wabup Sorong itu, dikemukakan saat membuka sosialisasi Sensus Ekonomi 2016 dan pelepasan petugas pemeriksa dan pencacah lapangan pada kegiatan tersebut, Jum’at (29/4).

Pelaksanaan sensus tidak sekedar memberikan gambaran kepada pemerintah terkait situasional perekonomian daerah hingga nasional. Namun lebih dari itu dari hasil sensus nantinya dapat dijadikan sebagai acuan pengambilan keputusan maupun kebijakan bagi pembangunan perekonomian nasional.

“Juga dapat dijadikan sebagai data awal pembanding untuk mengambil langkah investasi bagi wiraswasta ke depan,” bebernya.

Sensus Ekonomi tahun 2016 nantinya akan menghasilkan data perekonomian masyarakat di Tanah Air secara jelas,  sehingga mengacu pada data tersebut nantinya pemerintah tidak salah dalam menentukan kebijakan. (MC.Sorong/rim/toeb)