Bupati Tinjau Instalasi Pengolahan Air dan Perbaikan Jalan Penghubung Kecamatan

:


Oleh MC Banjar, Jumat, 29 April 2016 | 13:36 WIB - Redaktur: Kusnadi - 425


Martapura, InfoPublik – Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi Dirut PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar Kamis (28/4) siang, melaksanakan kegiatan road show peninjauan langsung beberapa proyek pembangunan infrastruktur ke sejumlah kecamatan.

Di antaranya pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) II Pinus di Kota Banjarbaru, Bangunan Reservoar PDAM Intan Banjar Unit di Desa Tambak Sirang, Kecamatan Gambut, dan pembangunan perbaikan jalan penghubung dari Kecamatan Gambut ke Kecamatan Aluh-aluh.

Dalam keterangannya usai melakukan peninjaun, Bupati Banjar H Khalilurrahman mengatakan bahwa peninjauan tersebut bertujuan melihat langsung apakah pekerjaan pembangunan infrastruktur ke sejumlah kecamatan sesuai dengan yang diharapkan.

“Untuk itu saya mengajak kepada semua pihak termasuk masyarakat Kabupaten Banjar untuk mendukung terus pembangunan yang dicanangkan oleh Pemkab Banjar, tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat maka pembangunan tidak akan berjalan sesuai rencana,” kata Bupati Banjar.

Ditegaskan orang nomor satu di Kabupaten Banjar, bahwa selama ini Pemkab Banjar sebenarnya begitu sangat perhatian dalam memperbaiki seluruh jalan antar kecamatan dan antar desa. Namun karena butuh proses yang tidak sebentar dalam pelaksanaannya di lapangan, sehingga apa yang sedang ditunggu masyarakat perlu waktu.

“Kami sesungguhnya punya program prioritas pembangunan yang salah satunya adalah membenahi infrastruktur, khususnya jalan. Untuk Desa Tambak Sirang yang pada tahun anggaran 2016 ini memperoleh plafon senilai Rp6.811.654.000,- dengan panjang jalan 3.975 meter dan lebar 4 meter serta pembangunan jembatan box sebanyak 3 buah,” jelas H Khalilurrahman. (Hum/sadi/Mcbanjar/zay/Kus)