Kodim PPU Canangkan Desa Bebas Narkoba

:


Oleh DISHUBBUDPARKOMINFO KAB.PENAJAM PASER UTARA, Kamis, 28 April 2016 | 17:16 WIB - Redaktur: Tobari - 972


Penajam, InfoPublik - Kodim 0913/PPU melaksanakan pencanangan Desa Bebas Narkoba di Desa Karang Jinawi Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Jum’at (22/4) .

Acara bertempat di Jl Jati RT 04 Desa Karang Jinawi. Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kasdim 0913/PPU Mayor Inf Eddy Lallo, Camat Sepaku Risman Abdul, Kades Karang Jinawi Teguh Rahayu, Kapolsek Sepaku AKP Suyono, Danramil Sepaku Kapten Inf Priyanto serta para Ketua RT se-Desa Karang Jinawi. 

Kades Karang Jinawi menyampaikan terima kasih atas program yang sudah disediakan  pemerintah dan Kodim 0913/PPU, tentang bahayanya narkoba yang masuk di wilayah PPU dan juga terimakasih atas pihak kecamatan sudah menunjuk Desa Karang Jinawi sebagai Desa Bebas Narkoba di Kecamatan Sepaku.  

Pihak Desa akan bekerja keras untuk mempertahankan momentum tersebut dan  kesempatan yang sudah diberikan di Desa Karang Jinawi.

Sedangkan Kapolsek Sepaku menyampaikan, pihaknya menindaklanjuti apa yang diperintahkan Presiden RI terkait dan pemberantasan narkoba yang sangat merajalela di Indonesia.

Maka dari itu pihak TNI/Polri diperintahkan supaya bekerjakeras untuk melakukan penangkapan terhadap bandar narkoba maupun pemakai narkoba. Kapolsek berharap agar Desa Karang Jinawi selalu bersih dari narkoba. 

Camat Sepaku dalam acara sosialisasi ini menyampaikan saat ini dilaksanakan pencanangan di Desa Karang Jinawi,  Kecamatan Sepaku sepakat untuk memilih Desa Karang Jinawi sebagai desa bebas narkoba yang ada di Wilayah Sepaku karena sudah melalui kajian semua instansi. Camat berharap semua warga menjaga putra/putri maupun keluaraganya terkait bahaya narkoba.

Kasdim 0913/PPU turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada aparat yang terkait terutama masyarakat Desa Karang Jinawi atas partisipasi untuk menekan, melarang putra-putri untuk tidak berkecimpung dalam narkoba.

Kasdim meminta kepada warga  khususnya Desa Karang Jinawi agar bisa bekerja sama dengan permerintah dan TNI/Polri terkait pemberantasan narkoba yang ada di wilayah PPU.

Patut diwaspadai adalah masyarakat pendatang yang masuk di wilayah PPU tanpa melapor kepada Ketua RT dan pihak Desa dan disampaikan kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat melaporkan dan menginformasikan kepada Kodim 0913/PPU serta aparat terkait guna mencegah dan dapat menangkal peredaran narboka di masyarakat. 

Kegiatan pencanangan Desa Bebas Narkoba telah dipasang/penempelan stempel bebas narkoba secara simbolis di rumah Sumadi yang dilakukan oleh Camat Sepaku yang didampingi Kasdim 0913/PPU, Danramil 0913-04 Sepaku, Kapolsek Sepaku dan Kades Karang Jinawi. 

Program pencanangan yang dilaksanakan merupakan agenda dari TNI AD yang diprakarsai oleh Kodim 0913/PPU dengan pengawasan Koramil 0913-04 Sepaku,  Pemerintah Kecamatan Sepaku dan Kepolisian Sektor Sepaku guna menangkal nahaya narkoba. (MC PPU/hmd/HLL/toeb)